DATA BMKG 13 Desember 2019

Gerakan BEREH Jadi Inspirasi Pegawai di Kuta Baro

Gerakan BEREH Jadi Inspirasi Pegawai di Kuta Baro

Taqwallah mengapresiasi kebersihan ruang kelas di Kuta Baro.

HABADAILY.COM—Gerakan BEREH atau Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau yang digalakkan pemerintah lewat seruan Sekretaris Daerah Aceh, telah memberikan efek yang luar biasa. Gerakan serentak yang diterapkan di seluruh Aceh itu bahkan menjadi inspirasi bagi pegawai pemerintah dan kependidikan di Kuta Baro, Aceh Besar.

Perkantoran, Puskesmas dan Sekolah Menengah Atas di Kuta Baro Aceh Besar kini berbenah. Saat ketiga lokasi itu ditinjau pada Sabtu 26/10, Sekda Taqwallah langsung memberikan pujian, "Luar biasa sudah. Semoga bisa dipertahanan."

Kepala SMA Negeri 1 Kuta Baro Aceh Besar, Khairani, mengatakan gerakan BEREH yang dipelopori oleh Taqwallah punya efek yang luar biasa bagi sekolahnya. "Dengan ada gerakan BEREH oleh Pak Sekda, kita merasakan nikmat bersih. Indah itu nyaman sekali rupanya," kata dia.

Para guru di SMA 1, kata Khairani, selalu membersihkan meja kerja sebelum pulang dari sekolah. Mereka juga menginstruksikan para siswa untuk senantiasa menjaga kebersihan sekolah. "Gerakan ini --BEREH-- telah jadi inspirasi bagi sekolah."

Senada dengan Khairani, Camat Kuta Baro, Bustamam, mengatakan arahan Sekda saat mengumpulkan seluruh camat dan tenaga kesehatan Aceh Besar beberapa waktu lalu di Meuligoe Wali Nanggroe, telah membekas di benaknya. Ia bahkan memberikan arahan khusus pada seluruh pegawai di kantor kecamatan untuk selalu menjaga kebersihan di tempat kerja.

Sekda bahkan memuji kebersihan Kantor Camat Kuta Baro. "Gedung tua yang sangat rapi," kata Taqwallah. Kantor itu dibangun pada tahun 1987. Meski sudah berumur tua, kantor itu masih tertata baik, bunga-bunga ditata rapi di tiap ruangan.

"Semoga Aceh Besar jadi contoh (penerapan gerakan BEREH). Ini kantor tua yang sangat tertata. Mudah-mudahan bisa dipertahankan," kata Taqwallah.

Sementara Puskesmas Kuta Baro juga mendapat pujian dari Sekda. Ia berpesan agar kebersihan dan kerapian Puskesmas sejalan dengan layanan yang diberikan. Setiap pasien harus diberikan layanan yang maksimal dikarenakan Puskesmas ada karena ada pasien yang berobat.

Dalam kunjungan ke tiga lokasi itu, Sekda Taqwallah ikut didampingi oleh Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Besar Abdullah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto, Kepala Biro Isra, dan Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh.[]

Komentar
Terbaru