DATA BMKG 13 Desember 2019

BKPRMI Aceh Ajak Pemuda Barsela Makmurkan Masjid

BKPRMI Aceh Ajak Pemuda Barsela Makmurkan Masjid

BKPRM) Aceh roadshow ke wilayah pantai Barat Selatan.

HABADAILY.COM—Memepringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Dewan Pengurus Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Aceh di bawah nahkoda Dr Mulia Rahman roadshow ke wilayah pantai Barat Selatan dan bertemu dengan sejumlah tokoh muda, Senin (/28/10/2019).

Di kesempatan itu, Mulia Rahman mengajak generasi muda kembali memakmurkan masjid dengan kegiatan-kegiatan positif kepemudaan dan remaja masjid. "Hal ini sangat perlu karena masjid sudah mulai kurang dari kegiatan-kegiatan kemasjidan, seperti kurangnya bahkan tidak ada pembinaan anak-anak TPA, kaderisasi remaja masjid, penguatan kapasitas guru TPA, dan brigade masjid," ucapnya.

Dia menegaskan, masjid merupakan sentral peradaban umat dan pemersatu generasi muda. “Di dalam masjid generasi muda akan mampu melahirkan ide-ide brilian dan berfikir untuk kemakmuran rakyat Aceh masa depan,” ungkapnya.

Dalam perjalanan roadshow ke pantai Barat Selatan, Mulia mengajak seluruh kader Pemuda Remaja Masjid untuk menyebarkan citra BKPRMI sebagai muwahid, mujahid, musyaddid, muaddib, dan mujaddid di tengah-tengah masyarakat Barsela khususnya dan Aceh umumnya.

Di momentum Hari Sumpah Pemuda ini, Mulia berharap semoga Aceh ke depan semakin makmur dan berjaya dengan banyaknya pemimpin masa depan yang lahir dari masjid-masjid di seluruh pelosok Aceh.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru