DATA BMKG 09 Desember 2019
Sappol PP-WH Aceh

Staf ahlil Gubernur Aceh Buka Kegiatan Peiningkatan Kapasitas Petugas Tindak Internal Sapol PP dan WH Aceh

Staf ahlil Gubernur Aceh  Buka Kegiatan Peiningkatan Kapasitas Petugas Tindak Internal Sapol PP dan WH Aceh

Staf ahlil Gubernur Aceh bidang keistimewaan SDM dan Hubungan Kerjasama Darmansyah S. Pd., MM resmi membuka kegitan peningkatan kapasitas petugas tindak internal Sapol PP dan WH Aceh di Oasis Atjeh Hotel, Banda Aceh, Senin (21/10/2019)

HABADAILY.COM - Staf ahlil Gubernur Aceh bidang keistimewaan SDM dan Hubungan Kerjasama  Darmansyah S. Pd., MM resmi membuka kegitan peningkatan kapasitas petugas tindak internal Sapol PP dan WH Aceh di Oasis Atjeh Hotel, Banda Aceh, Senin (21/10/2019) Lalu.

Pada kesempatan itu, ia mengatakan, Seksi Tindak Internal yang keberadaannya pada bidang penegakan Perundang-undangan Daerah Sapol PP dan WH Aceh memiliki tugas sebagai unsur pelaksana teknis di bidang penegakan qanun, penyelidikan, penyidikan, pemninaan operasional PPNS, pembinaan dan tindak personil.

“Dasarnya diatur dalam qanun nomor 13 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat Aceh,” ujarnya.

Ia menyebutkan, pada tahun 2017 tercatat ada tujuh kasus indisipliner, tahun 2018 tercatat ada 4 kasus indisipliner sedangkan tahun 2019 ada 3 kasus indisipliner yang dilakukan oleh personil Sapol PP dan WH Aceh.

“Mereka itu sudah diperiksa dan disidang pada sidang pelanggaran disiplin dan kode etik,” lanjutnya.

Lanjutkan terkait tujuan kegiatan ini adalah pembinaan terhadap personil yang melanggar aturan yang sudah ditetapkan yang merupakan bagian dari fungsi Tindak Internal.

Oleh sebab itu ia mengaku terus mendorong dan menaruh perhatian besar terhadap keberadaan seksi TIndak Internal ini agar kedepan semakin eksis dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.(***)

Komentar
Baca Juga
Terbaru