DATA BMKG 16 Desember 2019
Pemko Banda Aceh

Walikota Banda Aceh Jamu Makan Malam Himapol Indonesia

Walikota Banda Aceh Jamu Makan Malam Himapol Indonesia

Rombongan Himapol Indonesia foto bersama Aminullah Usman.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman bersama sang istri, Hj Nurmiaty AR, menjamu makan malam rombongan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Indonesia, Jumat (15/11/2019) malam, di Pendopo Walikota.

Seratusan mahasiswa yang terdiri dari puluhan universitas ternama di Indonesia, seperti Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga dan UIN Syarif Hidayatullah turut berkumpul di kediaman dinas Walikota Banda Aceh.

Kedatangan mereka di Ibukota Provinsi Aceh ini untuk melaksanakan kongres Himapol V di UIN Ar-Raniry pada 10-17 November 2019.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Aminullah untuk mempromosikan berbagai destinasi wisata favorit di Banda Aceh. “Selamat datang ke Banda Aceh dan silahkan nikmati berbagai kelebihan kota kami,” ujar Aminullah.

“Banda Aceh punya banyak destinasi wisata favorit seperti Masjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami Aceh, dan Kapal PLTD Apung. Belum lagi wisata ziarah dan seni budayanya,” ujarnya lagi.

Banda Aceh, sebut Aminullah, juga terkenal dengan wisata kulinernya. “Kuliner Aceh ini kalau habis makan enak tidur. Rasanya pun 3E; enak, enak sekali, dan enaak sekali.”

“Jangan lupa cicipi kopi Aceh. Di Banda Aceh yang dijuluki kota 1001 warung kopi, tersedia beragam racikan kopi mulai dari kopi luwak, tubruk, hingga kopi sama-sama ngerti alias Kopi Sanger,” promosi walikota.

Aminullah berharap dengan segala kelebihan Banda Aceh itu, para mahasiswa dapat menceritakan keunikan dan sensasi wisata halal kepada keluarga dan teman di daerah asal masing-masing.

Ketua umum Himapol Indonesia terpilih (2019 - 2020) Alif Fathul Rahman mengatakan dirinya beserta seluruh mahasiswa ilmu politik se-Indonesia yang ada di Aceh saat ini menyatakan tersanjung atas sambutan Walikota Banda Aceh.

"Kami sangat merasa puas dan bangga atas sambutan Bapak Walikota Banda Aceh beserta jajaran. Kita juga siap mendukung untuk mempromosikan Banda Aceh ketika kami kembali ke daerah kami masing-masing Pak Wali," ucap Alif.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru