DATA BMKG 05 April 2020
DPRK Banda Aceh

Dewan Minta Posyandu Ditingkatkan di Banda Aceh

Dewan Minta Posyandu Ditingkatkan di Banda Aceh

Dewan Minta Posyandu Ditingkatkan di Banda Aceh

BANDA ACEH - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh berharap kegiatan Posyandu menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat di Banda Aceh. Hal ini, dinilai sangatlah penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Posyandu sangat penting dengan adanya Posyandu akan semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar, guna mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi"

Demikian kata Anggota DPRK Banda Aceh Abdul Rafur, saat berkunjung ke Posyandu Ateuk Pahlawan, Baiturraman Banda Aceh. Senin, (17/02/2020).

Ia menambahkan, DPRK Banda Aceh sangat mendukung keberadaan para kader Posyandu karena tanpa dukungan dari para kader yang berkompetensi mumpuni dan partisipasi masyarakat , akan sulit untuk mewujudkan model layanan Posyandu.

“Harapan kita semua tentunya kegiatan Posyandu di gampong-gampong dapat terus ditingkatkan yang ditandai dengan semakin bertambahnya jumlah kunjungan masyarakat, termasuk pelayanan Lansia, PAUD, dan BKB menuju Posyandu Terintegrasi melalui pemberdayaan masyarakat secara optimal,” pungkasnya.

Abdul Rafur juga mengaku, Pihaknya kerap mengunjungi setiap adanya kegiatan Posyandu yang digelar masyakarat.

" Saya kerap mengunjungi kegiatan Posyandu kususnya Daerah Pemilhan dan sekalian memberi bantuan untuk anak dan bayi yang berimunisasi ," Akunya.

Komentar
Baca Juga
Terbaru