DATA BMKG 25 September 2020
Pemerintah Aceh

IKAPTK Aceh Bagikan 1.945 Masker di HUT Kemerdekaan

IKAPTK Aceh Bagikan 1.945 Masker di HUT Kemerdekaan

Gebrak Masker HUT RI.

HABADAILY.COM—Menindaklanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo pada peringatan hari kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 ini, Ikatan keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Aceh bersama TP PKK Aceh akan membagikan membagikan 1.945 masker kepada pengguna jalan di kawasan Simpang Lima Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Aceh Iskandar, selaku koordinator kegiatan tersebut, Jumat (14/8/2020).

“IKAPTK Aceh akan membagikan sebanyak 1.945 masker kepada pengguna jalan yang melintasi simpang 5. Kegiatan Gebrak Masker  ini merupakan tindaklanjut atas arahan Bapak Presiden RI. Gebrak Masker merupakan kegiatan sosial kita dalam mengisi hari kemerdekaan di tengah pandemi. Apalagi dalam beberapa waktu terakhir, angka Covid-19 ters meningkat di Aceh,” ujar Iskandar.

Iskandar berharap, kegiatan Gebrak Masker dapat menginspirasi banyak pihak, tidak hanya untuk membagikan masker secara gratis, tetapi juga disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

“Kita tentu berharap, gerakan kecil ini dapat menginspirasi komunitas lain. Tidak hanya untuk membagikan masker tetapi lebih luas lagi, secara bersama-sama dan terus menerus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan meningkatkan imunitas tubuh dengan selalu mengkonsumsi makan sehat bergizi seimbang,” kata Iskandar.

Iskandar menegaskan, bahwa upaya menekan dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-10) tidak akan berhasil tanpa dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil jika hanya dilakukan oleh Pemerintah. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergerak bersama, patuhi dan laksanakan protokol kesehatan. Jaga diri, keluarga dan lingkungan kita. Mari kita jadikan momentum peringatan Kemerdekaan RI sebagai pemantik semangat, untuk secara bersama berjuang mencegah penyebaran Covid-19 ini,” imbau Iskandar.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto menambahkan, pembagian masker yang dilaksanakan oleh IKAPTK dan TP PKK Aceh akan dilaksanakan setelah puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI.

“Kegiatan Gebrak Masker  akan kita laksanakan setelah puncak Peringatan hari Kemerdekaan. Sekitar pukul 11.00 Wib. Sekitar 150 anggota IKATPK Aceh akan membagikan masker di kawasan Tugu Simpang Lima. Tak hanya di Aceh, Gebrak Masker juga digelar di sluruh Indonesia,” ujar mantan Kabag Humas Pemkab Aceh Besar itu.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru