DATA BMKG 23 September 2021

50 Ribu Orang Lebih Sudah Divaksin di Aceh

50 Ribu Orang Lebih Sudah Divaksin di Aceh

Asisten Administrasi Umum Setda Aceh Dr Iskandar AP bersama Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Ir Iskandar Syukri MM MT dan Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan, SDM dan Hubungan Kerjasama Drs Bukhari MM meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid- 19 di Gedung Banda Aceh Convention Hall, Rabu (28/7/2021).

HABADAILY.COM—Peserta vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Pemerintah Aceh dilaporkan sudah mencapai 50 ribu orang lebih.

“Alhamdulillah sudah mencapai 50.680 ribu dosis suntik. Hari ini merupakan pelaksanaan hari ke 32 vaksinasi tahap kedua,” kata Iskandar AP, Asisten III Setda Aceh, usai meninjau kegiatan itu di Gedung Banda Aceh Conventions Hall, Rabu (28/07/2021).

Iskandar mengatakan, antusiasme masyarakat masih sangat tinggi. Jika dirata-rata, dalam satu hari sekitar 1.000 orang yang disuntik vaksin oleh para vaksinator. “Semangat masyarakat kita menjadi bukti bahwa semua orang ingin agar pandemi ini segera berakhir,” kata Iskandar.

Sementara itu, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Aceh Muhammad Iswanto mengatakan pada Rabu 28 Juli 2021, sebanyak 1.178 orang mengikuti vaksinasi massal pemerintah Aceh. Vaksinasi pada hari ini, kata Kepala Biro Humas dan Protokol itu, masih digelar berbarengan dengan vaksinasi pihak perbankan di Aceh.

Iswanto merinci, sebanyak 573 dari 1.178 orang merupakan mereka yang disuntik dosis kedua. Sementara 605 lainnya merupakan mereka yang disuntik dosis pertama. Sisanya yaitu 35 orang adalah mereka yang tunda suntik beberapa waktu lalu.

Iswanto menyebutkan, vaksinasi yang dilakukan di Gedung Banda Aceh Convention Hall itu tidak lepas dari dukungan TNI dan Polri. Di mana selain vaksintor dari Pemerintah Aceh, vaksinator dari Rumah Sakit Kodam Iskandar Muda dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Aceh terlibat sejak awal pelaksanaan. “Terima kasih kami atas nama satgas kepada seluruh vaksinator. Baik dari pemerintah Aceh, maupun dari TNI dan Polri,” ujar Iswanto.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru