DATA BMKG 20 Oktober 2019

Luigi Misadin Warga Kroasia Dievakuasi ke RSZA Banda Aceh

Luigi Misadin Warga Kroasia Dievakuasi ke RSZA Banda Aceh

Luigi Misadin (25) asal Kroasia salah satu ABK kapal tanker berbendera Marshall yang berlayar dari Singapura menuju Brazil dievakuasi ke Banda Aceh, Aceh. karena sakit. |FOTO:HABADAILY.COM/AMAL

HABADAILY.COM -  Luigi Misadin (25) asal Kroasia salah satu ABK kapal tanker berbendera Marshall yang berlayar dari Singapura menuju Brazil dievakuasi ke Banda Aceh, Aceh. karena sakit.

Sementara proses evakuasi Luigi dilakukan tim SAR gabungan di selat Benggala atau sekitar delapan mil laut dari Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis pagi, (05/09/2019).

Pasien Luigi Misadin (25) asal Kroasia ini diduga mengalami gangguan pencernaan, Luigi dievakuasi ke kapal SAR dari kapal tanker yang membawa minyak.

Tiba di pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Luigi masih dapat berjalan dia dibawa masuk ke ambulans untuk diboyong ke rumah sakit.

“Kondisi pasien masih sadar dan dapat berjalan namun dibawa ke rumah sakit untuk medical check_up,” Kata Kapten Kapal SAR KN Krisna, Supriadi, saat dilokasi.
  
Kata Supriadi, Proses evakuasi dilakukan setelah SAR mendapat informasi dari agen pelni terkait permintaan evakuasi medis. Tim SAR beserta pihak terkait meluncur ke lokasi pagi tadi dan disepakati titik evakuasi di selat Benggala.

“Luigi dibawa ke RSUZA untuk pemeriksaan lebih lanjut, nanti setelah hasil pemeriksaan keluar baru diputuskan apakah dirawat di RS di aceh atau dibawa pulang ke Negaranya” akunya.

Komentar
Baca Juga
Terbaru