DATA BMKG 19 September 2019

Aminullah Ajak Dunia Perbankan Perkokoh Ekonomi Syariah

Aminullah Ajak Dunia Perbankan Perkokoh Ekonomi Syariah

Aminullah Usman menghadiri halal bihalal yang digelar BMPD Provinsi Aceh

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman menghadiri acara Halal Bihalal yang digelar Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Aceh, Rabu (19/6/2019) malam, di kediaman Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh Zainal Arifin Lubis.

Acara yang berlangsung khidmat dan sederhana itu dihadiri oleh Ketua OJK Aceh Aulia Fadly, Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Hasandi Lubis, tokoh pers H Harun Keuchik Leumik, para pimpinan perbankan, seluruh pengurus dan anggota BMPD Aceh.

Dalam sambutannya, Walikota Aminullah Usman menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H. “Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Ini acara yang sangat bermanfaat, meski ada jarak karena punya kesibukan masing-masing akan tetapi disini kita bisa bertemu saling bersapa,” ucap Aminullah.

Aminullah mengungkapkan kegembiraannya bertemu dengan sejumlah mitra serta kerabatnya di dunia perbankan. "Jalinan silaturrahmi ini penting sekali. Dengan mempererat ukhuwah, maka kita saling terikat secara hubungan emosional dan segala urusan mudah kita lakukan. Inilah manfaat halal bihalal," kata mantan Direktur Utama BPD Aceh (Bank Aceh Syariah) dua periode itu.

Selaku Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh, Aminullah menerangkan bahwa kemiskinan di Aceh adalah masalah sesungguhnya yang harus dihadapi. Karena itu, ia mengajak para pimpinan perbankan serta tokoh ekonomi untuk ikut serta mengatasi hal tersebut.

"Selaku walikota, saya mengharapkan kepada dunia perbankan untuk terus memberikan kontribusi. Kita harus merasa bertanggung jawab dalam menurunkan angka kemiskinan, serta mengangkat marwah pendidikan dari posisi keterpurukan," ajaknya di hadapan seluruh anggota BMPD.

Salah satu bentuk kontribusi dalam mewujudkan hal itu, kata Aminullah, ialah dengan menjalankan ekonomi syariah. "Kita mengajak lembaga keuangan seperti koperasi, pegadaian dan pasar modal juga harus berbasis syariah dan juga lainnya, agar mempersiapkan untuk dikonversi ke sistem syariah."

"Jika lembaga-lembaga sudah syariah, tentu ini akan menjadi hal yang luar biasa di Banda Aceh, dan Aceh umumnya. Kami seluruh kepala daerah akan sangat berterimakasih kepada para perbankan," pungkasnya.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru