Pemko Banda Aceh

Warga Banda Aceh Diminta Menjadi Konsumen yang Cerdas

Redaksi - habadaily
30 Jun 2019, 20:43 WIB
Warga Banda Aceh Diminta Menjadi Konsumen yang Cerdas Aminullah Usman dan istri.

HABADAILY.COM—Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar car free day di Jalan Tgk Daud Beureueh, Minggu (30/6/2019). Kali ini disponsori oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh.

Dimulai pukul 07.00-10.00 WIB, ajang yang digelar saban hari Minggu ini dimeriahkan dengan kehadiran ratusan booth UMKM dan komunitas. Ada juga senam jantung sehat, jalan santai, lomba mewarnai, pemeriksaan kesehatan gratis, penampilan seni budaya, hingga pembagian beragam doorprize menarik.

Walikota Banda Aceh Aminullah Usman yang ikut hadir bersama istri Nurmiaty AR dan pejabat Pemko Banda Aceh lainnya mengungkapkan kebahagiaannya melihat area car free day kembali dipadati oleh warga kota.

"Acara seperti ini memberi nilai lebih kepada masyarakat. Semakin banyak kegiatan, semakin banyak keramaian, maka ekonomi kota akan ikut bangkit. Terima kasih kepada BBPOM yang menjadi sponsor utama CFD hari ini," katanya.

Pada kesempatan itu, walikota juga mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas. "Bertepatan dengan Hari Keamanan Dunia, pada momen ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk menjadi konsumen yang cerdas."

"Saat membeli makanan, minuman, obat, dan kosmetik, jangan tergoda dengan harga murah, tapi cek label kedaluwarsanya. Dan pastikan juga tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya. Jika ada yang menemukan penjual makanan kedaluwarsa laporkan segera," imbau walikota.

"Saya juga berharap BBPOM untuk secara kontinu melakukan pengawasan sembari terus memberi edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Para pedagang juga mari tetap menjaga kualitas dan keamanan dagangannya," kata Aminullah.

Senada dengan wali kota, Kepala BBPOM Banda Aceh Zulkifli juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk mengawasi peredaran produk-produk berbahaya. "Ini penting, karena pengawasan bukan hanya tugas pemerintah atau BBPOM, tapi juga masyarakat dan pelaku usaha," katanya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Aminullah didampingi istri menyempatkan diri untuk meninjau sejumlah booth produk UMKM yang telah mendapatkan label BBPOM. Ia juga memborong sejumlah produk makanan dan minuman serta membagi-bagikannya kepada masyarakat.

Tak ketinggalan, ia juga unjuk kebolehan bermain sulap untuk menghibur anak-anak yang hadir di lokasi CFD. Area lomba mewarnai tingkat PAUD/TK pun tak luput dari perhatian wali kota. Puncak acara dimeriahkan dengan penarikan doorprize dan pembagian hadiah oleh wali kota kepada para pemenang.

Di antara tamu undangan terlihat hadir Wakapolda Aceh Supriyanto Tarah, Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Bahagia, dan para Kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh.[]

Loading...