DATA BMKG 15 Desember 2019

Nurul Munira Tak Lagi Saket Hate

Nurul Munira Tak Lagi Saket Hate

Artis Aceh Nurul Munira

HABADAILY.COM - Pernah sukses di blantika musik Negeri Jiran Malaysia, kini Nurul Munira semakin melejit dengan sederet tembang terbaru di bawah label musik D2X Management.

Lagu-lagu yang dinyanyikannya mulai merajai YouTube dan paling sering dilantunkan pengguna TikTok. Nurul Munira semakin memantapkan karirnya di belantikan musik Aceh. Sederet syair indie lewat olahan vokalnya kini semakin akrab di telinga penikmat musik tanah air.

Belum lama ini, berpayung di bawah D2x Management, Nurul meluncurkan album kompilasi bersama dua rekannya, Cut Rianda Zuhra atau Cut LIDA-2 Indosiar dan Sayutri Reuloh.

“Dalam album ini, Nurul ada tiga lagu andalan,” sebut dara cantik ini, akhir pekan lalu. Dijelaskannya, lagu yang dinyanyikan Nurul di album tersebut yakni Saket Hate, Kanda, dan Hana Meudaya.

“Semua lagu yang saya rilis ini menceritakan tentang percintaan,” ungkapnya. 

Belakangan lagu-lagu yang dinyanyikan Nurul menjadi lagu favorit pendengar radio di Aceh. Bahkan, sempat menempati tangga teratas lagu Aceh di sejumlah stasiun radio swasta di Bumi Serambi Mekkah. 

“Alhamdulilah, lagu-lagu Nurul juga digemari para penikmat YouTube dan sering dinyanyikan di TikTok,” sebutnya.

Dara kelahiran 3 September 1997 ini memang tidak asing lagi bagi pecinta musik Aceh. Dia pernah sukses dalam dunia tarik suara di Aceh saat bersanding dengan Bergek, penyanyi dan komedian Aceh. 

Belakangan, Nurul Munira juga melantunkan beberapa lagu religi. “Nurul masih terus mendedikasikan diri di dunia tarik suara, dan sekarang sedang disibukkan dengan latihan, untuk persiapan beberapa lagu nuansa religi,” kata Nurul.

Sepanjang perjalanan karirnya di dunia tarik suara, Nurul telah mengeluarkan lima buah album, yakni album Ka’bah 4, Suet Bajee Jih Bloe I, Suet Bajee Jih Bloe 2, dan Dikit-Dikit 2, serta album kompilasi bersama Cut Zuhra, Sayutri, dan Kamal AB.

“Nurul memang suka menyanyi dan menari dari kecil. Bahkan, sejak dulu Nurul punya cita-cita ingin menjadi penyanyi yang profesional,” ungkapnya.

Ya, Nurul memang sosok penyanyi Aceh yang selalu eksis melahirkan tembang-tembang syahdu dengan berbagai genre musik. Saat ini pun, penyanyi berwajah melankolis ini sedang mempersiapkan peluncuran tiga single terbaru di bawah label musik D2X Management.

“Untuk tiga single ini, semuanya sudah melewati proses rekaman. Kini sedang persiapan pengambilan gambar untuk video klip, yang rencananya dilakukan dalam bulan November ini,” papar Nurul. Pastinya, lanjut Nurul, di tiga single terbaru tersebut dirinya sudah tidak lagi dalam kondisi ‘saket hate’. “Masih berkisah tentang cinta, tapi tidak dalam kondisi sakit hati seperti yang sudah-sudah,” tandasnya.[] 

Artikel Ini Sudah Tayang di Media Cetak HD Indonesia : Edisi : 07  ( 01-15 NOVEMBER 2019 )

Komentar
Terbaru