DATA BMKG 19 Oktober 2019
Pemko Banda Aceh

Walikota Banda Aceh: Peringatan Earth Hour Harus Tersosialisasi dengan Baik

Walikota Banda Aceh: Peringatan Earth Hour Harus Tersosialisasi dengan Baik

HABADAILY.COM—Aksi ‘Satu Jam untuk Bumi’ atau Earth Hour akan diperingati di Banda Aceh. Kegiatan yang akan dibuka Walikota Banda Aceh Aminullah Usman ini dipusatkan di Hotel Kyriad Muraya, Sabtu malam (30/3/2019) mendatang.

Saat menerima kedatangan panitia pelaksana yang juga Koordinator Kota Earth Hour Aceh, Nuratul Faizah, Jumat (15/3/2019) di pendopo, Aminullah menyambut baik dan memastikan Pemko Banda Aceh akan mendukung kegiatan tersebut.

Aminullah meminta kegiatan ini dapat disosialisasikan dengan baik ke seluruh warga kota agar lebih peduli terhadap bumi. Kemudian masyarakat yang sudah mengetahui juga diminta ikut menginformasikan di lingkungannya.

Menurut walikota, peringatan Earth Hour harus menjadi momen mengubah gaya hidup yang lebih hemat energi demi kelestarian bumi. “Bagaimana kita bisa lakukan sosialisasi dengan baik untuk mendorong masyarakat ikut melakukan aksi nyata untuk menyelamatkan bumi ini,” ujar Aminullah yang turut didampingi Plt Kepala DLHK3 Banda Aceh, Jalaluddin.

“Sosialisasi harus juga dilakukan lewat akun akun sosmed agar lebih diketahui masyarakat luas, juga lewat media,” kata walikota.

Sementara itu, Nuratul Faizah saat menjumpai walikota mengatakan peringatan Earth Hour nanti akan dilakukan dengan mematikan lampu dari pukul 20.30 sampai dengan 21.30 Wib. “Sebelumnya juga akan diisi dengan sejumlah penampilan talent. Kemudian tepat pukul 20.30 Wib akan mematikan lampu selama satu jam,” ujar sosok yang sering disapa Faizah.

Menurut dia, kegiatan ini nantinya akan diikuti oleh 50 komunitas pecinta lingkungan. “Dengan peringatan Earth Hour ini kita ingin mengajak masyarakat untuk hemat energi, lebih peduli terhadap bumi. Termasuk mengurangi pemakaian bahan plastik juga,” kata Faizah.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru