Aceh Boyong Piala Bergilir LIDA 2019

Redaksi - habadaily
04 Mei 2019, 06:43 WIB
Aceh Boyong Piala Bergilir LIDA 2019

HABADAILY.COMProvinsi Aceh berhasil memboyong Piala Bergilir Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2019, setelah Faul tampil sebagai juara pertama ajang pencarian bakat yang disiarkan langsung Indosiar ini.

Pada Konser Kemenangan LIDA 2019 yang dikemas live dari Studio Emtek City yang berakhir, Sabtu (4/5/2019) dini hari, duta Aceh Faul dinobatkan sebagai Juara Pertama. Talenta dangdut asal Bener Meriah ini berhasil menyisihkan dua finalis lainnya, yakni Puput (Kalimantan Timur) dan Sheyla (Maluku).

Konser Kemenangan yang diselenggarakan sejak pukul 18.30 WIB, Jumat (3/4) malam, tiga grand finalis tampil bernyanyi bergantian dalam konsep solo dan duet dengan senior DA dan LIDA.

Hasil akhir ajang pencarian bakat paling bergengsi ini menempatkan Faul sebagai juara pertama yang menyabet hadiah uang tunai Rp500 juta plus piala, Puput sebagai juara kedua dengan hadiah Rp300 juta plus piala, dan Sheyla juara tiga dengan hadiah Rp200 juta.

Atas prestasi yang ditoreh Faul, Provinsi Aceh berhak memboyong Piala Bergilir LIDA yang sebelumnya dipegang Provinsi Sulawesi Selatan yang kala itu dutanya, Selfi tampil sebagai juara LIDA 2018.

Dengan diumumkannya Faul sebagai juara LIDA 2019, maka telah lahir bintang baru yang siap terjun ke industri musik dangdut tanah air. Selamat untuk Faul Aceh.[]

 

Loading...