DATA BMKG 19 November 2019

Tayang di Indonesia, Ini Sinopsis Bilal Bin Rabah

Tayang di Indonesia, Ini Sinopsis Bilal Bin Rabah

HABADAILY.COM—Tak hanya sukses dengan berbagai judul film Tanah Air yang kerap masuk dalam jajaran box office Indonesia, rumah produksi Falcon Pictures hadir dengan gebrakan baru sebagai distributor film-film asing. Film asing pertama yang dihadirkan Falcon Pictures adalah Bilal: A New Breed of Hero. 

Film yang bergenre animasi, biopik dan drama itu akan hadir menghibur keluarga Indonesia pada bulan Ramadan ini. Bilal merupakan film animasi panjang pertama dari Uni Emirat Arab yang digarap oleh Barajoun Entertainment dan dialihsuarakan oleh aktor asal Inggris, Adewale Akinnuoye-Agbaje, yang berperan sebagai Killer Croc di film Suicide Squad.

Film Bilal: A New Breed of Hero berlatar belakang 1400 tahun yang lalu. Kisah Bilal bin Rabah dimulai dari kehidupan masa kecilnya bersama sang ibu dan adik, Ghufaira di sebuah tempat tinggal yang jauh dari keramaian.

Kesedihan dan kesulitan bermula saat tempat tinggal keluarga Bilal dihampiri oleh beberapa orang jahat, yakni Umayyah bin Khalaf. Umayyah merupakan pedagang kaya raya yang akhirnya merenggut nyawa ibu Bilal hingga Bilal dan Ghufaira jatuh ke tangan Umayyah untuk dijadikan budak.

Umayyah yang kerap melakukan kekerasan terhadap masyarakat miskin memiliki kebiasaan menyembah berhala (patung). Sebelum ajaran Islam datang, masyarakat di sekitar tempat kekuasaan Umayyah memang menyembah berhala.

Masyarakat yang menginginkan keselamatan dan kesejahteraan diwajibkan menyembah berhala buatan Umayyah dan rekan bisnisnya. Dari penjualan patung dan sumbangan 'paksaan' masyarakat itulah pundi-pundi kekayaan Umayyah datang.

Berbeda dengan masyarakat di daerah kekuasaan Umayyah, Bilal sama sekali tidak tertarik menyembah puluhan berhala tersebut. Namun menjadi budak Umayyah membuat Bilal kerap mendapat siksaan.

Sampai suatu ketika Bilal berjumpa dengan pedagang bernama Abu Bakar as-Shidiq dan Hamzah bin Abdul-Muttalib. Kehadiran mereka untuk menyebarkan ajaran kebaikan, yakni menyembah Allah SWT.

Bagaimana kisah Bilal setelah itu? Anda bersama buah hati bisa menyaksikan film yang telah mendapatkan penghargaan Best Inspiring Movie kategori Animasi di Festival Film Cannes di Prancis pada tahun lalu itu di seluruh bioskop CGV dan Cinemaxx mulai tanggal 15 Mei 2019.[viva]

Komentar
Baca Juga
Terbaru