DATA BMKG 19 Oktober 2019
Pemko Banda Aceh

Nissa Sabyan Akan Meriahkan Malam Puncak HUT Kota Banda Aceh

Nissa Sabyan Akan Meriahkan Malam Puncak HUT Kota Banda Aceh

Nissa Sabyan

HABADAILY.COM—Malam puncak peringatan HUT Kota Banda Aceh ke 814 akan digelar 18 Juni mendatang di lapangan Blang Padang. Acara ini akan dimeriahkan oleh Nissa Sabyan dan grup musiknya, Sabyan Gambus.

Grup musik yang lagi booming dengan lagu-lagu religi ini dipastikan akan memboyong seluruh personilnya ke Banda Aceh. Mereka siap menghibur warga kota dengan tembang-tembang selawat yang menggetarkan jiwa.

Hal ini disampaikan Walikota Banda Aceh Aminullah Usman, Jumat (7/6/2019). Menurutnya, selain penampilan Nissa dkk, pada malam puncak HUT Kota Banda Aceh juga akan digelar festival mie dan pemberian anugerah kepada para tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dalam pembangunan kota.

Aminullah menyebutkan, tujuan menghadirkan sang vokalis bersuara merdu dan grup musiknya dalam rangka memberikan hiburan kepada masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya, seperti Aceh Besar, Aceh Jaya, Pidie dan Pidie Jaya.

“Masyarakat Aceh butuh hiburan, untuk itu kita akan menghadirkan penyanyi religi Nissa Sabyan dan grup musiknya Sabyan Gambus untuk memeriahkan malam puncak HUT ke-814 Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Kedatangan Nissa Sabyan dkk juga diharapkan dapat meningkatkan sektor wisata Banda Aceh karena daya tarik grup musik tersebut.

Masyarakat dapat menikmati penampilan Sabyan Gambus dengan gratis. Karenanya, walikota secara terbuka mengundang seluruh masyarakat Banda Aceh dan daerah lainnya di Aceh untuk hadir ke Blang Padang menghadiri malam puncak HUT Kota ke 814 dan menikmati langsung penampilan Nissa Sabyan membawakan lagu-lagu religi yang sedang hits.

Selain untuk menghibur masyarakat, kehadiran Sabyan Gambus ini diharapkan akan mendongkrak aktivitas ekonomi di Banda Aceh. “Ketika banyak yang datang ke Banda Aceh untuk melihat langsung penampilan Sabyan Gambus, maka akan banyak uang yang beredar. Masyarakat kita akan merasakan manfaatnya,” kata walikota.

Di acara itu, panitia memastikan akan menempatkan penonton laki-laki dan perempuan secara terpisah. Untuk itu, kata Kabag Umum Setdakota Banda Aceh Wahyudi, pihaknya akan menyiapkan pagar pembatas. Kebijakan ini diambil agar tidak bercampur dan berdesak-desakan antara penonton laki-laki dan perempuan.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru