DATA BMKG 25 Agustus 2019

Mengenal Ulayya 'Cut Adek' Duta Wisata Sabang 2019

Mengenal Ulayya 'Cut Adek' Duta Wisata Sabang 2019

Ulayya Albaradish terpilih sebagai Duta Wisata Sabang 2019

HABADAILY.COM - Ulayya Albaradish terpilih sebagai Duta Wisata Sabang 2019 pada malam penobatan Duta Wisata Sabang 2019 di Tribun Sabang Fair, Sabtu (13/07/2019). Ulayya Dinobatkan sebagai Duta setelah berhasil bersaing dengan 5 duta lainya. 

Ulayya akan bertarung kembali pada Pemilihan Duta Wisata Aceh 2019 ditingkat provinsi Aceh yang berpasangan dengan Cut Bang Muhammad Yusran.

Pemilihan Duta Wisata merupakan salah satu event penting dalam rangka membangun kesadaran dan motivasi generasi muda aceh untuk mempromosikan keunggulan dan daya tarik pariwisata Aceh, menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Aceh.

Sebelum terpilih sebagai Duta Wisata Sabang 2019, gadis kelahiran 01 April ini juga sudah memiliki segudang prestasi diantaranya, juara 1 Next Model Hunt tingkat Nasional kategori dewasa di jakarta), Ikon Next Model Hunt tingkat nasional kategori dewasa, Juara 1 debat bahasa inggris tingkat Sabang.

"Alhamdulillah, Laya mendapat kepercayaan untuk mengemban tugas sebagai Duta Wisata Sabang 2019, dan Insya-Allah Laya akan terus berusaha untuk memberi yang tebaik untuk Sabang dan Aceh," Kata Mahasiswi S1 Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh kepada Habadaily.com, Minggu (14/07/2019).

Gadis yang memiliki hobby membaca dan menari ini juga mengaku kedepan dirinya terus mempromosi Sabang kususnya dan Aceh pada Umumnya.

"Sabang itu punya banyak cerita sejarah yang belum banyak diketahui orang, bahkan pada saat terjadinya perang antara Kerajaan aceh dan belanda, Sabang pernah dihadiahkan oleh kerajaan aceh untuk Amerika agar bisa terbebas dari Belanda, Sabang juga punya pesona yang tidak dimiliki oleh daerah lain, Sabang memiliki keindahan bawah laut yang memiliki keindahan bak akuarium Indonesia," Sebut Laya.

Sujud syukur kepada Allah dan terimakasih kepada kedua orang tua, sahabat dan buat bunda Hazain yang terus memberi motivasi buat laya yang juga sebagai tatarias (MUA) buat Laya  dan kepada Pemerintah Kota Sabang yang telah memberi kepercayaan buat Laya.

Sukses Laya..
 

Komentar
Baca Juga
Terbaru