DATA BMKG 25 Agustus 2019

Superstar Malaysia Ini Bakal Jadi Saingan Terberat Faul dan Cut Aceh di Dangdut Academy Asia 5

Superstar Malaysia Ini Bakal Jadi Saingan Terberat Faul dan Cut Aceh di Dangdut Academy Asia 5

Santesh (memegang gitar) saat berkolaborasi dengan Beny, pemain gendang OM Sonata [Foto Sonata Official]

HABADAILY.COM—Dua talenta dangdut asal Aceh, Faul dan Cut Zuhra, dipastikan akan tampil  di ajang Dangdut Academy Asia 5. Saingan yang akan mereka hadapi semakin berat, setelah superstar Malaysia Santesh Kumar memberi sinyal bakal ikut ajang yang digelar pada bulan Oktober 2019 tersebut.

Sinyal yang menjadi pertanda Santesh akan mengikuti DA Asia 5 terlihat dalam video vlog yang diunggah oleh Zam Ryzam. Santesh termasuk di antara para penyanyi Malaysia yang dipersiapkan ke ajang tersebut.

Seperti diketahui, penyanyi Malaysia berdarah India Tamil ini sempat membuat heboh penggemar musik di negaranya setelah dia merilis single berbahasa Melayu berjudul ‘Amalina’.

Isi lagu ‘Amalina’ yang dinyanyikan Santesh menceritakan kisah cinta beda agama dan beda ras. Amalina digambarkan sebagai seorang wanita Muslim Melayu yang dicintai oleh Santesh seorang Hindi Tamil.

Video lagu ‘Amalina’ yang dirilis pada bulan Agustus 2018 viral dan trending di YouTube Malaysia, sekarang sudah meraih 30 juta penonton.

Santesh kemudian merilis single ‘Mymuna’ pop rock yang diselipkan dengan musik dangdut. Lagu dangdut ‘Mymuna’ juga berhasil menjadi hits di Malaysia, videonya sudah dilihat lebiih dari 4 juta penonton.

Lagu Mymuna ada kaitannya dengan ‘Amalina’. Dikisahkan, Mymuna adalah anak hasil pernikahan Santesh dengan Amalina. Namun, nasib tragis menimpa Amalina yang wafat sesaat setelah melahirkan Mymuna.

Apabila Santesh Kumar jadi mengikuti Dangdut Academy Asia 5, dia bakal menjadi lawan tangguh wakil Indonesia yang berasal dari alumni LIDA 2, termasuk Faul dan Cut Aceh. Terlebih, Santesh memang sangat fasih menyanyikan dangdut Indonesia. Dia pernah berkolaborasi dengan Beny, pemain gendang OM Sonata.

Tujuh bulan lalu, Zam Ryzam membuat bangga Malaysia karena keberhasilannya lolos ke babak grand final Dangdut Academy Asia 4. Zam Ryzam akhirnya menjadi juara ketiga. Selfi juara satu, Rara juara kedua.

Sebelumnya, di DA Asia musim pertama, Shiha Zikir menjadi wakil terbaik dari Malaysia dengan prestasi meraih posisi ketiga. Shiha Zikir sering disama-samakan dengan penyanyi kenamaan Indonesia, Rossa.

Memasuki D’Academy Asia musim kedua, Rojer Kajol wakil Malaysia yang prestasinya paling baik. Rojer Kajol tembus babak 6 besar. Pada musim ketiga DA Asia, Azizul Haqim wakil Malaysia terbaik dengan mencapai babak 5 besar.

Lalu, pada DA Asia 5 nanti, akankah dua talenta dangdut asal Aceh, Faul dan Cut, mampu menyisihkan penyanyi dari negara lain, termasuk Santesh Kumar yang merupakan superstar dari Negeri Jiran?[ planetdangdut/*]

Komentar
Baca Juga
Terbaru