DATA BMKG 19 September 2019

Festival Saman di Gayo Lues Dimulai

Festival Saman di Gayo Lues Dimulai

Kegiatan Festival Saman yang digelar sejak 18 hingga 21 Agustus 2019 | FOTO:HABADAILY.COM/IST

HABADAILY.COM - Kegiatan Festival Saman yang digelar sejak 18 hingga 21 Agustus 2019 di Stadion Seribu Bukit Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues dinilai dapat menjadi ajang silaturrahmi sesama masyarakat, serta moment berkumpulnya sanak saudara. 

Selain Festival Musik The Light of Aceh yang ikut meramaikan Festival Saman 2019, Museum Aceh ikut serta juga meramaikan festival yang masuk 100 Top Kalender Even Pariwisata Indonesia dan 3 Top Kalender Even Aceh dengan pameran sejarah Aceh". Kata Kabid Pemasaran, Rahmadhani.

Salah seorang warga Gayo Lues, Nabila Ghaisani mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan setahun sekali ini memiliki makna sangat penting, sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat, bahkan bisa dikatakan sebagai pesta rakyat.

Menurut Nabila, even Saman ini bisa dijadikan sebagai ajang tempat berkumpul warga Gayo Lues khususnya dan dataran tinggi Gayo umumnya untuk menjalin silaturrahmi bersama kerabat yang sudah lama tidak berjumpa, serta dapat merajuk tali persaudaraan.

"Even ini mejadi pesta rakyat bagi warga Gayo Lues, menjadi ajang berkumpul dan dapat bertemu dengan saudara atau reuni. Karena saudara dari jauh-jauh pasti datang," Kata Nabila di lokasi pembukaan Festival Saman 2019.

Komentar
Baca Juga
Terbaru