DATA BMKG 27 Februari 2020

Aris Nosar Ketua Lembaga Seni Budaya Gayo Aceh

Aris Nosar Ketua Lembaga Seni Budaya Gayo Aceh

Aris Nosar Ketua Lembaga Seni Budaya Gayo Aceh - Poto IST

HABADAILY.COM - Aris Nosar dikukuhkan sebagai Ketua Lembaga Seni Budaya Gayo Aceh (LSBGA) 2019. Pengukuhan tersebut dikukuhkan secara simbolis oleh Bupati Aceh Tengah,Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar.

Lembaga Seni Budaya  Gayo Aceh adalah  berbentuk badan hukum  yang bernama perkumpulan señi Budaya Gayo Aceh yang didalamnya terdapat Dewan Pengawas dan pengurus.

Lembaga ini dapat mendirikan Kantor cabang Atau Perwakilannya di seluruh wilayah Republik indonesia Maupun di Luar negeri

"Lembaga  seni Budaya Gayo aceh ini bertujuan, Melestarikan,Seni  Budaya  Aceh, Melakukan Pembinaan dan promosi sanggar sanggar Seni Budaya  Aceh, Melakukan pendampingan serta pembentukan suporter terhadap putra putri  Aceh yang ikut dalam kontestan seni vocal, seni lagu, Seni acting, señi Lukis, Dan lainnya," Kata ketua LSBGA Aris kepada Habadaily.com, Senin (30/12/2019).

 
Kata Aris, Lembaga ini juga akan Menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan, Melakukan pengorbitan seniman seniman  baru,Melakukan Kordinasi dengan pemerintah pusat Dan  pemerintah daerah dalam mensukseskan program penyelenggaran seni budaya Baik tingkat nasional Dan international.

"Melakukan penyelenggaraan pagelaran Seni Budaya Aceh seperti didong, saman, Tari seudati, pentas musik dan Unsur seni budaya lainnya. Dan melestarikan, Seni Dan Budaya dan Memasyarakatkan, señi Dan budaya. Inilah tujuan terbentuk Nya lembaga ini,"Aku Aris.

Aris juga mengaku, kehadiran Lembaga ini juga bertujuan untuk dapat menyatukan kita semua sekaligus dapat menguatkan dukungan terhadap putra putri yang akan bertanding di LIDA Indosiar di tahun 2020.

Lembaga Seni Budaya Gayo Aceh (LSBGA) Aris. Nosar (Ketua Umum), Nira Gayo (Wakil ketum), Hamdan Kumar
(Sekretaris).

Komentar
Baca Juga
Terbaru