DATA BMKG 13 Desember 2019

Tarian Ratoeh Jaroe Gebrak Pentas GWBN 2019

Tarian Ratoeh Jaroe Gebrak Pentas GWBN 2019

Tarian Ratoeh Jaroe Gebrak Pentas GWBN 2019 | IST

HABADAILY.COM - Tarian Ratoeh Jaroe tampil memukau pada Pameran Gebyar Wisata Budaya Nusantara (GWBN) 2019 di Jakarta. Selain menyujuhkan tarian Ratoeh Jaroe. Selama Pameran GWBN 2019, Aceh juga tampil maksimal melalui stand pameran dengan ragam informasi wisata, dekorasi stand yang unik yang bernuansa Aceh dan pemandu serta industri wisata Aceh, tapi juga penampilan tim seni Aceh yang tampil atraktif.

"GWBN 2019 menjadi salah satu expo atau pameran yang diikuti oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata," Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin, Sabtu (29/06/2019).

Kata Jamal, Aceh memiliki positioning yang sangat kuat, tidak hanya sebagai destinasi wisata budaya, tapi juga alam, Selama Pameran GWBN 2019,  tim seni Aceh juga tampil meriah pada saat Pembukaan Pameran GWBN 2019 melalui tarian "Ratoeh Jaroe" dan "Melaot" dari Sanggar Rumoh Budaya, Jakarta, " tambah Jamal. 

Sementara, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani, yang didampingi Kepala Seksi Analisa dan Pengembangan Segmen Pasar, Nurlaila Hamjah,  menambahkan bahwa pengunjung Stand Pameran Aceh banyak memperoleh informasi perihal potensi wisata Aceh, event wisata 2019 dan isu wisata halal Aceh.

"Tim Promosi Aceh terdiri dari Duta Wisata Aceh, pelaku industri pariwisata Aceh (Zalyan Travel), IKM Aceh (Tiwi Gadeng) dan Tim Seni Rumoh Budaya berperan aktif dalam mempromosikan Aceh melalui penyebaran ragam informasi wisata Aceh, paket wisata Aceh, seperti Paket Wisata Banda Aceh dan Sabang, Paket Wisata Dataran Tinggi Gayo, Paket Wisata Rafting Geumpang, Paket Wisata Wonderful Idul Adha, dll, produk-produk IKM dalam bentuk souvenir, seperti tas Aceh, kain dan kerudung dengan motif Aceh, Kopi Aceh, makanan siap saji, seperti Ikan Keumamah siap saji, " ungkap Rahmadhani.

Rahmadhani juga menambahkan, Pameran GWBN 2019 juga menjadi momentum untuk mempromosikan ragam atraksi wisata yang akan digelar sepanjang bulan Juli 2019 kepada pengunjung stand Aceh, seperti Aceh Culinary Festival (Banda Aceh, 5-7 Juli 2019), Kemah Wisata (Simeulue, 14-17 Juli 2019), Pulo Aceh Bike Cross (Pulo Aceh, 20-21 Juli 2019), Festival Pulau Banyak (Singkil, 22-27 Juli 2019), Pesona Aceh Selatan (Tapaktuan, 27-28 Juli 2019), dan beberapa event kecil lainnya.

Nurlaila juga menambahkan bahwa 5 Kabupaten/Kota di Aceh masuk nominasi pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Komentar
Baca Juga
Terbaru