DATA BMKG 20 Oktober 2019

Wanita Aceh Ini Jadi Sorotan Media Internasional

Wanita Aceh Ini Jadi Sorotan Media Internasional

Devi Apriliyani Foto: Youtube

HABADAILY.COM—Seorang wanita berhijab dari Aceh bernama Devi Apriliyani mendapatkan berbagai sorotan media internasional, seperti Reuters, dan Euronews. Bagaimana tidak, atraksi stunt motor berbahaya dalam tong setan yang biasanya dilakukan oleh kaum adam ini dengan mudah dilakukan oleh wanita ini.

Lebih mengejutkannya lagi dalam aksinya itu Devi tidak menggunakan helm sebagai pelindung kepalanya. Aksi tersebut dilakukan oleh wanita berusia 20 tahun ini dalam rangkaian kegiatan pasar malam di Takengon, Aceh.

Menggunakan sebuah sepeda motor berkelir pink pada tangkinya, Devi mengaku telah menekuni profesi berbahaya ini selama 3 tahun. "Saya berprofesi sebagai joki wanita di arena pasar malam keliling lebih kurang selama 3 tahun," kata Devi dalam sebuah video wawancara yang dilakukan oleh Reuters.

Selain sebagai profesi, Devi melakukan atraksi ini juga untuk membuktikan kepada orang bahwa wanita itu tidak lemah. Aksi berbahaya seperti yang ia lakukan bisa saja dilakukan oleh kaum hawa.

"Di sini saya ingin memperlihatkan bahwa kaum wanita yang biasanya dianggap lemah juga bisa melakukan hal berbahaya seperti yang saya lakukan," lanjutnya.

Devi tampak sangat piawai berputar-putar dengan kecepatan mencapai 100kpj di dalam tong setinggi 10 meter itu. Bahkan ia dapat melakukannya dengan melepas tangan dari setang.

Sumber berita lain, euronews melansirkan setiap harinya Devi dibayar sebesar Rp300.000 atas aksinya. Ia melakukan kurang lebih 300 pertunjukan dalam satu bulan bersama dengan suaminya, Ahmad Herdiansyah Daulay yang juga seorang joki Tong Setan.[dtc]

Komentar
Baca Juga
Terbaru