DATA BMKG 20 Oktober 2019
Piasan Seni 2019

2019 Sukses: Walikota Minta Piasan Seni 2020 Digelar Sepekan

2019 Sukses: Walikota Minta Piasan Seni 2020 Digelar Sepekan

Walikota Minta Piasan Seni 2020 Digelar Sepekan

HABADAILY.COM - Piasan Seni Banda Aceh ke-VIII Tahun 2019 resmi berakhir. Event yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pariwisata ini ditutup secara resmi oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Minggu (15/9/2019) malam di Taman Bustanussalatin (Taman Sari).

Ribuan pengunjung tampak antusias menyaksikan berbagai penampilan seni tarian adat, musik tradisional, pertunjukan debus hingga acara puncak pengumuman pemenang lomba seni diatas panggung utama. 

"Secara umum, event ini adalah sebagai bentuk upaya dalam melestarikan budaya kita, dan juga hiburan serta ajang silaturahmi masyarakat kota," Kata Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Kata Amin, event ini banyak menuai manfaat bagi kota dan masyarakat pada umumnya,
Disamping ajang pertunjukan bakat acara ini mampu menumbuhkan perekonomian kota, menggenjot sektor pariwisata dan menciptakan peluang kerja, terutama para pedagang usaha kelas menengah kebawah.

"Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, ini merupakan sebuah Multplier effect, dimana satu kegiatan mampu menciptakan peluang manfaat dalam bagian lainnya," kata Aminullah.

Kemudian Wali Kota Aminullah juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak panitia yang telah menyelenggarakan acara tersebut. Ia mengharapkan untuk Pekan Seni Banda Aceh mendatang digelar lebih meriah lagi. 

"Kedepan kita ingin acara ini digelar lebih lama, yaitu dalam satu pekan. Dan seni budaya daerah lain bisa diperlombakan juga disini. Kita berharap ini mampu memberikan daya tarik bagi wisatawan," pintanya.*

Aminullah juga memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada para pemenang lomba seni. "Kepada yang belum juara jangan berputus asa, berlatih lebih keras dan tunjukkan kembali pada kesempatan selanjutnya.

Kadis Pariwisata, Iskandar, selaku ketua panitia juga senada dengan wali kota. Ia mengatakan dari tiga hari pelaksanaan Piasan Seni itu ditaksir mencapai 15 ribuan pengunjung. 

"Tentu hal ini memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat dan bagi pelaku seni, yang menjadikan seni sebagai profesi," ucap Iskandar.

Penutupan event ini turut dihadiri Ketua TP PKK, Hj Nurmiaty AR, Kadis Pariwisata, Iskandar, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Syukri, para anggota DPRK,  dan sejumlah pejabat jajaran Pemko Banda Aceh lainnya.

Komentar
Baca Juga
Terbaru