DATA BMKG 13 Desember 2019

Aceh World Jazz 2019: Denyut Musik Berkelas di Tanah Indatu

Aceh World Jazz 2019: Denyut Musik Berkelas di Tanah Indatu

Aceh World Jazz 2019 yang berlangsung di Taman Budaya Banda Aceh

HABADAILY.COM – Sejumlah musisi Aceh mampu menunjukkan kebolehannya pada Aceh World Jazz 2019 yang berlangsung di Taman Budaya Banda Aceh, sejak 26-28 Oktober 2019. kegiatan yang dibuka secara resmi oleh oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh yang diwakili oleh Kabid. Bahasa dan Seni, Subur. 

Pada malam pembukaan menampilkan beberapa talent group musik jazz dari kota Banda Aceh seperti sukamosa, moritzha taher and friends, pupha ethanica, dan harmony band. 

“Musik jazz yang ditampilkan dibalut dengan unsur musik tradisi Aceh sehingga pengunjung terlihat menikmati setiap penampilan yang disuguhkan di panggung Aceh World Jazz pada malam pertama ini,” Kata Jamal Taloe, Kepada Habadaily.com, Minggu (27/10/2019).

Kata Jamal, Generasi musisi muda Aceh saling menunjukkan kreativitasnya dalam memainkan genre jazz, saling menunjukkan kemampuan bermusik antar generasi inilah yang membuat para pengunjung terpesona, dentuman pukulan rapa’I di tambah keunikan suara serunee kalee semalam membuat masyarakat tidak lagi melihat musik jazz sebagai musik yang asing lagi bagi telinga mereka.

“kali ini memiliki konsep yang disuguhkan sedikit berbeda, dimana panggung Aceh World Jazz tahun ini memakai panggung terbuka taman seni dan budaya yang membuat masyarakat dapat menikmati musik jazz sembari menikmati secangkir kopi Aceh dari booth kopi yang ada di arena Aceh World Jazz,” jelasnya.
Jamal mengaku, event jazz tahun ini adalah agar wisatawan yang datang dari luar Aceh memiliki tujuan lain selain menikmati keindahan Aceh, mereka datang dengan tujuan untuk menikmati musik jazz Aceh.

“Melihat antusiasme pengujung luar biasa kedepan musik Aceh World Jazz dapat menampilkan musisi jazz nasional, sehingga dapat menjadi daya tarik lebih bagi wasatawan yang datang ke Aceh, dan tentunya semua ini akan terwujud jika pemerintah dapat lebih melihat bahwa event ini bisa menjadi salah satu media penarik minat wisatawan untuk datang dan berkunjung di Aceh, selanjutnya dukungan dan partisipasi masyarakat yang menjadi kunci untuk kesuksesan Aceh word Jazz Festival di tahun depan,” harapnya.

Komentar
Baca Juga
Terbaru