DATA BMKG 16 Desember 2019

Istri Sakit, Pria Setengah Abad Ini Cabuli Anak SD di Simeulue

Istri Sakit, Pria Setengah Abad Ini Cabuli Anak SD di Simeulue

Tersangka AZ ditahan polisi karena mencabuli anak di bawah umur | Ahmad

HABADAILY.COM - AZ, salah seorang pedagang ikan keliling di Simeulue harus mendekam di "Hotel Prodeo" Mapolres Simeulue sejak 9 Desember 2018. Polisi menahan pria berusia 50 tahun ini setelah dilaporkan mencabuli anak di bawah umur sebanyak empat kali.

Polisi menggeruduk AZ di rumahnya, di kawasan Kecamatan Simeulue Timur, sehari setelah mendapat laporan dari keluarga korban pencabulan. Polisi menetapkan status AZ sebagai tersangka setelah diperkuat hasil visum terhadap korban.

Pihak keluarga melaporkan aksi bejat AZ setelah mendapat kabar dari rekan korban. Pihak keluarga kemudian memastikan informasi tersebut kepada korban, dan meneruskan laporan ke polisi.

Informasi yang diterima wartawan dari Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho, diketahui antara AZ dan korban saling kenal. Selama ini, korban disebut sering membantu pekerjaan rumah tangga tersangka disebabkan istri AZ sedang sakit.

Kepada polisi, tersangka mengaku sudah beberapa kali mencabuli korban yang saat ini masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut. Kondisi istri tersangka yang sakit-sakitan menjadi alasan AZ melakukan perbuatan tidak senonoh kepada korban yang baru berusia 11 tahun itu.

Perbuatan cabul tersangka pertama kali dilakukan pada awal November 2018. Dia kerap mengganjar korban dengan uang jajan bervariasi dari Rp10 ribu-Rp20 ribu. Kepada korban, AZ mengancam agar perbuatannya tidak diberitahukan kepada orang lain.

Terakhir kali tersangka mencabuli korban di rumah AZ pada 4 Desember 2018 malam. AZ juga sering mengancam korban agar tidak berteriak ketika menjalankan aksinya.

"Tersangka telah 4 kali menggarap korbannya, juga terbukti dari hasil visum," ungkap Kasat Reskrim Polres Simeulue, Iptu Muhammad Khalil, Jumat (21/12/2018).

Sementara itu, Kapolres Simeulue, AKBP Ardanto Nugroho mengatakan Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) kasus pencabulan anak di bawah umur ini sudah rampung. "Saat ini masih dalam proses untuk dilimpahkan ke kejaksaan," kata Kapolres.

Polisi bakal menjerat AZ dengan Pasal 81 ayat (1) jo 76 D dan pasal 82 ayat (1) jo 76 E, UU RI Nomor 35 tahun 2014 perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman 15 tahun penjara.[bna]

Komentar
Baca Juga
Terbaru