DATA BMKG 16 Desember 2019

Caleg DPRA Dapil Satu Dicoret dalam DCT

Caleg DPRA Dapil Satu Dicoret dalam DCT

Komisioner KIP Aceh, Munawar Syah |FOTO:HABADAILY.COM/Screen Capture Yootube

HABADAILY.COM – Seorang Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Daerah Pemilihan 1, Mahirul Athar dicoret dari Daftar Calon Tetap (DCT) oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh  setelah inkrah di Mahkamah Agung (MA) menjadi terpidana korupsi pengadaan obat-obatan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Banda Aceh.

" Berdasarkan pemberitaan media ya, ada calon dari PPP,telah ada putusan inkrah dari MA terkait dengan kasus pidana,” kata Komisioner KIP Aceh, Munawar Syah, Rabu (09/01/2019) di Banda Aceh.

Munawar mengaku, Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Pengadilan Negeri dan kepolisian. KIP Aceh juga sudah mendapatkan salinan keputusan MA. Lalu KIP Aceh langsung surati partai politik untuk memastikan kebenarannya.

KLIL VIDEO NYA : KIP ACEH CORET CALEG TIPIKOR DARI PPP

“Partai politik tersebut secara lisan mengakui bahwa ada kadernya yang tersangkut kasus pidana,” akunya.

Hasil pleno KIP tanggal 10 Desember 2018 lalu. Nama yang bersangkutan pada nomor urut satu dapil 1 DPRA menjadi kosong dan berwarna abu-abu.

" Hingga saat ini ada dua calon yang dicoret dalam DCT.  Satu lagi karena meninggal dunia, yaitu di Dapil 8 Aceh dari Partai Demokrat atas nama Sri Mulyani," jelanya. 

“Setelah penetapan DCT baru dua yang dicoret dari DPT. Satu terlibat pidana korupsi, satu lagi meninggal dunia,” jelasnya.
 

Komentar
Terbaru