DATA BMKG 13 November 2019
Pemko Banda Aceh

Aminullah Teken MoU dengan Detik.com

Aminullah Teken MoU dengan Detik.com

Penandatangan MoU antara Pemko Banda Aceh dengan Detik.com.

HABADAILY.COM—Upaya untuk terus mempromosikan Kota Banda Aceh dengan beragam kelebihannya, tak pernah henti dilakukan oleh Walikota Aminullah Usman. Teranyar, sebuah Memorandum of Understanding (MoU) ditandatanganinya dengan Detik.com.

MoU tersebut semakin memperkuat hubungan kerja sama antara Pemko Banda Aceh dan media ternama nasional itu. Prosesi penandatanganan nota kesepahaman bersama digelar di kantor Detik.Com, Gedung Transmedia, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2019).

Hadir pada kesempatan itu Wakil Pemimpin Redaksi Detik.com Elvan Dany Sutrisno, Redaktur Pelaksana Detiknews.com Fajar Pratama, dan sejumlah jajaran redaksi lainnya. Sementara Aminullah turut didampingi oleh Kadis Pariwisata Iskandar dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Taufiq Alamsyah.

Dengan adanya MoU perdana antara kedua belah pihak yang berlaku hingga akhir tahun ini, Aminullah berharap mendapat lebih banyak dukungan pemberitaan mengenai Banda Aceh dari Detik.com terutama untuk mengangkat sektor pariwisata.

"Ini salah satu upaya kita untuk mempromosikan Banda Aceh dengan segala kelebihannya, terutama pariwisata yang menjadi sektor unggulannya. Bukan hanya itu, kita juga berharap iklim investasi yang kondusif di Banda Aceh dapat diketahui oleh dunia," harapnya.

Menurut Aminullah, kekuatan pariwisata Banda Aceh ada di wisata islaminya. "Masjid Raya Baiturrahman menjadi ikonnya. Destinasi wisata pendukungnya beragam cagar budaya, kuliner berlabel 3E: enak, enak sekali, dan enaaak sekali, serta kopinya yang paling enak di dunia."

Ia menambahkan, maksud dan tujuan dari MoU itu sebagai dasar dan pedoman bagi para pihak dalam rangka kerja sama di bidang publikasi Banda Aceh. "Ini akan berlaku hingga akhir tahun ini dan insyaallah akan kita perpanjangan lagi tahun depan," katanya.

Adapun ruang lingkup kesepahaman bersama ini meliputi kerja sama publikasi penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah, termasuk di dalamnya sektor pariwisata.

"Selain saya selaku Walikota Banda Aceh, MoU ini ditandatangani langsung oleh Ibu Agustina Sembiring, Direktur PT Trans Digital Media," pungkas Aminullah.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru