DATA BMKG 15 Desember 2019

Aceh Sumatera Expo 2019 'Dongkrak Kunjungan Wisatawan Ke Aceh'

Aceh Sumatera Expo 2019 'Dongkrak Kunjungan Wisatawan Ke Aceh'

Aceh Sumatera Expo 2019 Dongkrak Kunjungan Wisata Ke Aceh , berlangsung sejak tanggal 14 sampai dengan 16 November 2019 di Kota Kasablanka Mall, Jakarta.| FOTO:HABADAILY.COM/SURYADI KTB

HABADAILY.COM - Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh resmi mengelar even bertaraf Nasional, "Aceh Sumatera Expo 2019" yang berlangsung sejak tanggal 14 sampai dengan 16 November 2019 di Kota Kasablanka Mall, Jakarta.

Pameran ini berbasis Meeting, Incentive, Convention dan Expo atau M.I.C.E dengan mengusung tema “Like, Love & Share” yang mengacu pada semangat pengembangan industri pariwisata Aceh 4.0 dengan menghadirkan pelaku industri pariwisata dan IKM Aceh. Dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati.

"Sesuai arahan Mantan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, dimana Kota Kasablanka Mall adalah salah satu satu kolam yang tepat dan strategis untuk memancing wisatawan, karena jumlah pengunjung mall ini relatif tinggi, baik wisatawan nusantara, maupun mancanegara, seperti Singapore, Malaysia, Thailand, Hongkong, dan lain-lain," Kata Dyah pada saat membuka Aceh Sumatera Expo 2019, Kamis (14/11/2019)  di Jakarta.

Kata DyahIndustri, Pariwisata Aceh, saat ini semakin berkembang. ini terbukti seperti semakin membaiknya branding wisata Aceh di mata wisatawan, semakin banyak ragam paket wisata tematis yang diciptakan, dan semakin tinggi minat masyarakat untuk terlibat dalam industri pariwisata.

"Atraksi wisata yang digelar hampir di seluruh Aceh juga dinilai terus meningkat, termasuk destinasi wisata baru dengan berbagai sarana pendukung, ditambah lagi semakin viralnya pesona wisata Aceh di berbagai dunia maya melalui akun-akun sosial media yang dibuat oleh masyarakat atau komunitas Aceh,"Akunya.

Dyah mengaku, Tahun 2018 total kunjungan wisatawan ke Aceh mencapai 2,5 juta orang. Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun 2017 yang hanya tercatat sebanyak 2,3 juta orang. Angka tersebut, kata Dyah, diprediksi akan terus meningkat dan ditargetkan pada tahun 2019, angka kunjungan wisatawan nusantara di Aceh mencapai 3 juta orang dan wisatawan mancanegara 150 ribu orang.

Sementara angka kunjungan wisatawan Muslim ke Aceh diharapkan juga meningkat dari 35 ribu pada tahun 2018 menjadi 50 ribu tahun 2019.

"Kami meyakini, semakin banyak jumlah atraksi wisata yang akan digelar di seluruh Aceh, akan semakin maju dan berkembang destinasi wisata Aceh dengan berbagai sarana pendukung,"Akunya.

Aceh Sumatera Expo 2019 diharapkan berjalan sukses dan berdampak positif dalam memperkenalkan branding wisata Aceh dan meningkatkan kunjungan wisatawan Aceh sebagai destinasi wisata halal yang aman, nyaman dan menawan.

“Lebih baik datang ke Aceh sekali, daripada mendengarkan tentang Aceh ribuan kali dari orang lain," kata Dyah.

Komentar
Baca Juga
Terbaru