Pemko Banda Aceh

Bahagia Sambut Peserta Diklat PIM III LAN RI

Redaksi - habadaily
24 Jun 2019, 20:02 WIB
Bahagia Sambut Peserta Diklat PIM III LAN RI Jajaran Pemko Banda Aceh menerima kunjungan peserta Diklat PIM III LAN RI.

HABADAILY.COM—Sekretaris Kota Banda Aceh Bahagia menerima kunjungan peserta Diklat PIM III LAN RI, Senin (24/6/2019), di Balai Keurukon, lingkungan Sekretariat Banda Aceh.

Kegiatan tersebut dihadiri 40 peserta diklat dari berbagai daerah dan didampingi langsung oleh Kadis BKPSDM Banda Aceh Sahrullah.

Turut hadir mendampingi Sekdako, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Bachtiar, Kabag Pembangunan Syaifuddin Ambia, Kadis DLHK3 Jalaluddin beserta sejumlah SKPK lainnya.

Fadliadi, ketua rombongan menyampaikan, kunjungan ini sebagai sarana pembelajaran bagi peserta untuk melihat inovasi-inovasi yang ada di Kota Banda Aceh.

Dalam kesempatan ini, Bahagia menyampaikan sekilas perihal Banda Aceh dan program-program pembangunan yang berkelanjutan.

Bahagia menjelaskan kondisi Banda Aceh telah bangkit secara bertahap semenjak bencana gempa dan tsunami tahun 2004 silam yang merenggut puluhan ribu warga. Dari segi ekonomi yang semakin membaik, dengan bertambahnya kembali penduduk sampai infrastruktur yang kembali tertata rapi.

Ia memaparkan secara umum kota Banda Aceh mulai dari segi pemerintahan, luas wilayah dan jumlah penduduk, anggaran dan pendapatan daerah, profil pembangunan, infrastruktur dan program kerja lainnya dibawah kepemimpinan Aminullah-Zainal.

"Semua program sesuai dengan visi misi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariat yang memprioritaskan pada bidang Agama, Ekonomi dan Pendidikan," kata Bahagia.

Bahagia mengungkapkan, banyak program yang diadopsi dan lahir dari kerjasama antar pemerintah kota. "Kita juga mengundang para investor datang untuk membahas kerjasama dalam hal pembangunan," ungkapnya.

Kepada para peserta, Bahagia juga memaparkan inovasi lainnya. Ia mengharapkan agar para peserta nantinya menuai manfaat dari pertemuan itu. "Kita harap para peserta nantinya bisa mengadopsi ide-ide yang bisa diterapkan di daerahnya masing-masing," pungkasnya.[]

Loading...