Pemko Banda Aceh

Pegawai Pemko Diminta Tingkatkan Loyalitas

Redaksi - habadaily
01 Jul 2019, 22:47 WIB
Pegawai Pemko Diminta Tingkatkan Loyalitas Aminullah Usman memimpin apel gabungan pegawai Pemko Banda Aceh.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemko Banda Aceh, baik PNS maupun Non-PNS agar meningkatkan dedikasi, disiplin dan loyalitas.

"Ada hal yang masih sangat perlu kita tingkatkan, pertama kali adalah loyalitas," ujar Aminullah saat memimpin apel gabungan bulan Juli di halaman Balai Kota, Senin (1/7/2019).

Dalam kesempatan ini, Aminullah meminta Sekdakota Bahagia membuat program kader kepemimpinan bagi ASN kota. "Kita butuh sosok yang bisa berkomunikasi baik dengan atasan dan berdedikasi tinggi serta mampu memberikan loyalitas terhadap pimpinan dan organisasi," ujar Aminullah.

Menurut Aminullah, mematuhi sistem dan aturan yang berlaku adalah sebuah bentuk tindakan loyalitas. Ia menjelaskan, loyalitas harus diselaraskan dengan dedikasi yang tinggi dalam sebuah pemerintahan. "Loyalitas terhadap atasan, pada waktu bekerja dan pada kerabat juga harus kita hargai," ucap walikota.

Kemudian, ia juga menegaskan kepada seluruh pegawai untuk membudayakan hal tersebut. "Karakter ini harus ada pada pegawai, harus menjadi budaya bagi setiap pegawai agar kita disenangi orang lain," tegasnya.

Di samping itu, Aminullah menyatakan rasa kehilangan yang luar biasa atas kepergian salah satu seorang putra terbaik yang dimiliki Pemko Banda Aceh, Alm Purnama Karya, atau yang akrab disapa Pak Pur. "Mencari pengganti beliau tidak mudah. Sosok yang jujur, punya disiplin tinggi, loyal dan bisa menyelesaikan masalah dengan baik,” ungkap Aminullah.

"Pemko mendapatkan berbagai prestasi dari peran beliau. Kita mendapatkan penilaian tertinggi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai kota yang berintegritas tinggi dari aspek keuangan. Kemudian opini WTP 11 kali berturut-turut juga tidak terlepas dari peran almarhum," tutup Aminullah.[]

Loading...