DATA BMKG 19 September 2019

Dinsos Aceh Fasilitasi Pemulangan Jenazah Menantu Waled Marzuki  Mudi Mekar Bekasi  

Dinsos Aceh Fasilitasi Pemulangan Jenazah Menantu Waled Marzuki  Mudi Mekar Bekasi  

Proses pemulangan jenazah Tgk Abdi.

HABADAILY.COM—Jenazah Tgk Abdi Mukassaf tiba di tanah kelahirannya, Gampong Blang, Kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie, Senin (8 Juli 2019) siang.

Almarhum Tgk Abdi Mukassaf adalah menantu dari Waled Marzuki (Pimpinan Mudi Mekar Bekasi). Almarhum semasa hidup adalah pengasuh pada Dayah Mudi Mekar yang berada di Jati Mekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Jenazah almarhum tiba di Bandara SIM sekitar pukul 11.00 Wib setelah menempuh perjalan dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta menggunakan Batik Air.

Setiba di Bandara SIM, jenazah disambut Kepala Dinas Sosial Aceh Drs Alhudri MM yang diwakili oleh Kepala Seksi (Kasi) Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Rohaya Hanum, turut didampingi oleh istri almarhum dan juga keluarga lainnya.

Kemudian, jenazah langsung diberangkatkan menggunakan ambulance Dinas Sosial Aceh menuju Kabupaten Pidie. Meski sebelumnya direncanakan janazah almarhum dipulangkan ke Bireuen, namun keluarga meminta dikebumikan di desa kelahiran almarhum.

Dari bandara, jenazah diantar menuju mesjid desa setempat untuk dishalatkan. Prosesi shalat jenazah, ldipimpin oleh Abu Ishak Lam Kawe yang tiba tidak lama saat jenazah tiba di desa tersebut.

Sebelumnya, saat proses serah terima jenazah kepada keluarga, Rohaya Hanum dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh selalu merespon setiap laporan masyarakat yang diterima, baik berkaitan dengan pemulangan jenazah maupun masalah sosial lainnya.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Aceh dalam hal ini diwakili oleh Dinas Sosial turut berduka cita atas meninggalnya salah satu putra terbaik Aceh, yang selema ini menjadi penerang bagi umat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rohaya Hanum meminta maaf kepada keluarga almarhum, jika dalam pelayanan pemulangan jenazah ada hal yang kurang berkenaan di mata keluarga.

Selain mengurus semua kebutuhan biaya untuk pemulangan jenazah, Dinas Sosial Aceh juga menyerahkan sumbangan yang diterima langsung oleh ahli waris almarhum[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru