DATA BMKG 25 Agustus 2019

JCH Aceh Mulai Masuk Asrama Haji Banda Aceh

JCH Aceh Mulai Masuk Asrama Haji Banda Aceh

JCH Aceh tiba di Asrama Haji.

HABADAILY.COM—Sebanyak 393  Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh yang tergabung dalam kloter pertama masuk Asrama Haji Banda Aceh, Jumat (19/7) pagi. Kloter pertama ini akan diberangkatkan ke tanah suci melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang pada Sabtu (20/7/19) pukul 13.35 WIB.

JCH kloter pertama Embarkasi Aceh berasal dari Kabupaten Pidie Jaya 188 jamaah, Kabupaten Pidie 50 orang, Aceh Utara 100 orang, dan Sabang 38 orang. Mereka didampingi 5 orang petugas kloter.

Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Aceh Daud Pakeh menyebutkan, para jamaah ini akan diperiksa kesehatan yang dilanjutkan pembagian dokumen, gelang identitas, living cost dan kartu baitul asyi.

“Terutama berupa dokumen para jamaah, semua visa sudah siap. Hingga  hari ini sudah ada untuk empat kloter, sementara milik kloter kelima sedang dijemput di Jakarta,“ katanya.

Sementara untuk barang bawaan jamaah, semua akan dilakukan x-ray di Asrama Haji Banda Aceh, yang bertujuan agar para jamaah tidak lagi berlama-lama saat boarding di bandara. “Kepada petugas di kabupaten/kota kita juga ingatkan untuk melakukan pemeriksaan barang sesuai ketentuan penerbangan,” sebut Daud Pakeh.

JCH kloter pertama yang bertolak ke Jeddah, Arab Saudi, pada Sabtu 20 Juli 2019, akan ditempatkan di Makkah, tepatnya di Wilayah Sysyah, Hotel 228/Sektor 2.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru