DATA BMKG 11 Agustus 2020

Taman Digital Disdikbud Aceh Besar Diresmikan

Taman Digital Disdikbud Aceh Besar Diresmikan

Foto: Humas

HABADAILY.COM - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali meresmikan Taman Digital Disdikbud Aceh Besar di Jantho, Kamis (9/7/2020). Taman ini selain ruang terbuka dengan akses internet kuat dan tempat akses informasi digital, juga sebagai media virtual positif yang terletak di halaman tengah Disdikbud.

Mawardi Ali mengatakan bahwa derasnya arus digital harus menjadi semangat yang pantang menyerah dalam bekerja, berkarya dan berinovasi.

Ia juga meminta para guru harus melek dan menguasai teknologi digital, supaya tidak ketinggalan informasi dan komunikasi.

"Supaya kita bisa melahirkan generasi cerdas dan paham digital serta memiliki Akhlaqul Karimah," harapnya.

Selain itu, Mawardi berharap bagi yang sudah pinter berselancar di dunia digital agar menjaga etika dan moralitas dengan tidak menjadikannya sebagai media saling menjatuhkan, fitnah dan ujar kebencian.

"Jangan jadikan media digital sebagai sarana saling menjatuhkan, fitnah dan ujar kebencian sesama," ajaknya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Silahuddin mengungkapkan bahwa kegiatan pendidikan terus bergerak di tengah pandemi Covid-19, termasuk menginisiasi lahirnya taman digital sebagai sarana akses informasi terbuka.

Taman tersebut, ujarnya, memiliki fasilitas akses internet gratis dan kuat, fasilitas tempat duduk yang nyaman, pojok baca, memiliki lahan terbuka hijau serta tempat mencuci tangan yang diperuntukkan seluruh kalangan baik guru dan siswa. []

Komentar
Baca Juga
Terbaru