DATA BMKG 28 Oktober 2020

Bila Tidak Menggunakan Masker Karyawan di Cafee ini Dipotong Insentive

Bila Tidak Menggunakan Masker Karyawan di Cafee ini Dipotong Insentive

Bila Tidak Menggunakan Masker Karyawan di Cafee ini Dipotong Insentive

HABADAILY.COM | Mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona bagi karyawan dan pelangan, sebuah cafe di aceh besar memperketat aturan tentan pendisplinan protocol kesehatan, pelangan dibagikan masker sementara pelayan yang tidak mengunakan masker di kenakan sanksi denda.

Penerapan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan di Cafe Energi Kawasan Lamsayeun, Kecamatan Ingin Jaya Kabuparen Aceh Besar. Cafe yang berada di belakang spbu ini mulai memperketat disiplin protokol kesehatan sejalan dengan makin meningkatnya penyebaran virus corona di aceh.

Owner energi cafe, Nahrawi Noerdin mengatakan, kewajiban dan sanksi pelanggaran penggunaan atribut protokol kesehatan tersebut berlaku di area SPBU TCM dan Café D’Energy.

“Ini dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 serta meningkatkan kenyamanan pengunjung khususnya di wilayah kerja SPBU TCM dan Cafe D'Energy,” kata Nahrawi di Banda Aceh.

Dia menjelaskan, aturan tersebut diberlakukan tertanggal 19 September 2020. Seluruh anggota tim Cafe dan SPBU wajib menggunakan atribut protokol kesehatan selama bertugas sesuai posisi pekerjaan masing-masing.

“ Aturan yang yang sebelumnya di terapkan pemerintah kita perketat di area spbu dan cafe kita, ini untuk memberi kenyamanan bagi para pelanggan dan juga untuk menjaga kesehatan para karyawan, dan Jika di temukan ada karyawan yang tidak menggunakan atribut kesehatan atau melakukan pelanggaran selama bertugas, maka akan diberikan sanksi berupa pemotongan insentive,” tegasnya.

Sanksi tersebut berlaku bagi Quality Contro, Barista, Kasir, Security, Waiters, Tim SPBU, Koki, Tim Outlet Rak dan Tim Operator SPBU.

Dikatakan Nahrawi, pengawasan dilakukan oleh security yang bertugas dan tim manajemen Pasya Jaya Group terhadap karyawan yang melanggar.

Selain kepada karyawan, pihak Manajemen SPBU dan Café tersebut juga memberikan masker dan face shield secara gratis kepada pelanggan.

“Ini kita lakukan untuk membuat pelanggan nyaman dan aman dari penyebaran covid-19,” pungkas Nahrawi.

Kasus Covid-19

Sebelumnya pemerintah aceh melalui Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) mengatakan, penambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 95 orang, sehingga secara akumulatif Covid-19 Aceh menjadi 3.126 orang, per 16 September 2020.

Rinciannya, sebanyak 2.235 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan atau melakukan isolasi mandiri, 776 orang dinyatakan sembuh, 115 orang meninggal dunia.

Kasus-kasus baru yang dilaporkan hari ini meliputi warga Aceh Besar sebanyak 48 orang, Banda Aceh 40 orang, Aceh Barat 2 orang, Pidie dan Kota Lhokseumawe masing-masing 1 orang. Sisanya sebanyak 3 orang merupakan warga dari luar Aceh.

Sementara pasien yang dinyatakan sudah sembuh berjumlah 76 orang yang meliputi warga Aceh Besar sebanyak 15 orang, Aceh Barat Daya, Sabang, Lhokseumwe, dan Subulussalam, masing-masing 9 orang.

Kemudian, warga Aceh Barat dan Gayoe Lues sama-sama 6 orang. Aceh Selatan 4 orang, dan Langsa 3 orang. Pidie dan Aceh Jaya masing-masing 2 orang. Sedangkan 2 orang lainnya, 1 warga Aceh Singkil dan 1 orang lagi dari luar Aceh.

“Kita juga berduka atas meninggalnya 11 pasien Covid-19 di Aceh, yakni warga Kota Banda Aceh sebanyak 7 orang dan warga Aceh Besar sebanyak 4 orang,” ujar SAG.

Lebih lanjut ia mengatakan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 30 orang, sehingga secara akumulasi menjadi 377 orang. Dari jumlah tersebut, 63 PDP dalam penanganan tim medis dan 299 telah sembuh dan 15 orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini bertambah 5 orang, sehingga secara akumulatif menjadi 2.702 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.546 orang sudah selesai masa pemantauan, dan sebanyak 156 orang dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19, demikian SAG

Komentar
Baca Juga
Terbaru