DATA BMKG 04 Desember 2020

TNI-Polri Razia Masker di Aceh Besar

TNI-Polri Razia Masker di Aceh Besar

TNI-Polri Razia Masker di Aceh Besar

HABADAILY.COM | Dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 anggota Babinsa Koramil 24/Lembah Seulawah Kodim 0101/BS, melakukan razia masker di Jalan Banda Aceh Medan tepatnya di Desa Lamtamot Kecamatan Lembah Seulawah Kabupaten Aceh Besar, Kamis (01/10/2020)

Dalam razia yang dilakukan ini, juga melibatkan personel Polsek Lembah Seulawah.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari penegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus.

Babinsa Serda Edi Asril mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan mengunakan masker bila berada di luar rumah, serta mengurangi kegiatan di luar rumah seperti berkumpul dan ke tempat keramaian untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatannya, Serda Edi Asril mengimbau kepada seluruh warga untuk mengikuti aturan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 dan menyebarkan informasi kepada keluarga agar menggunakan masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan, serta menjaga jarak saat di tempat keramaian.

“Razia ini digelar karena masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berkendaraan sehingga mereka disuruh memakai masker, bagi masyarakat yang tidak membawa masker diberi tindakan push up guna menimbulkan kesadaran kepada warga masyarakat,” terangnya.

Tujuan utama dilaksanakan razia ini selain untuk pencegahan penyebaran Covid 19 , juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran warga pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah dan di tempat keramaian.(Rilis)

Komentar
Baca Juga
Terbaru