DATA BMKG 08 Agustus 2020

PNS Berhaji Menurun

PNS Berhaji Menurun

Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin menyulang ketan pada jamaah haji PNS, Kamis (03/09/2015). Fotografer, SuryadiKTB.

HABADAILY.COM – Jumlah jamaah haji dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Kota Banda Aceh menurun. Tahun ini jumlah jamaah haji PNS Kota Banda Aceh 104 orang.

Jamaah haji dalam jajaran Pemko Kota Banda Aceh didominasi kaum perempuan. “58 orang perempuan dan 46 orang jamaah laki-laki,” jelas asisten dua Walikota Banda Aceh, Gusmeri, Kamis (03/09/2015).

Menurutnya, penurunan jumlah jamaah bukan disebabkan karena minat PNS untuk berhaji menurun, tapi tidak semua PNS tahun ini mendapatkan kesempatan berangkat. Tahun lalu jumlah jamaah haji mencapai 114 orang.

104 orang jamaah tahun ini diberangkatkan dalam tiga Kelompok Terbang (Kloter). “Kloter pertama akan masuk asrama haji tanggal 8 September, keesokannya berangkat pukul 21.55 WIB ke Jedah,” jelasnya.

Proses pelepasan jamaah haji dilangsungkan di Balai Kota Banda Aceh secara sederhana. Para Jamaah ditepung tawari Wakil Walikota Banda Aceh, Zainal Arifin. Ia berharap seluruh jamaah kembali belajar tata cara menunaikan ibadah dan mempersiapkan diri.

 “Terus jaga kesehatan agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar dan semoga menjadi haji yang mabrur,” harap Zainal dalam pidato sambutannya. [ma]

Komentar
Terbaru