DATA BMKG 13 November 2019
Pemko Banda Aceh

Aminullah Harap Para Guru Bangun Karakter Entrepreneur pada Murid

Aminullah Harap Para Guru Bangun Karakter Entrepreneur pada Murid

Aminullah memberikan sambutannya pada pembukaan seminar entrepreneurship dan sosialisasi SIPLAH, Sabtu (19/10/2019), di Aula kantor Mahkamah Syariah Aceh.

HABADAILY.COM—Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengharapkan kepada para guru untuk mampu mendorong para anak didik menjadi pribadi yang entrepreneur. Hal itu agar mereka mampu mempunyai kemandirian atau berwirausaha kedepannya, serta mampu menciptakan peluang kerja bagi yang lainnya.

Permintaan tersebut disampaikan Aminullah dalam sambutannya saat membuka acara secara resmi Seminar entrepreneurship dan sosialisasi SIPLAH, Sabtu (19/10/2019), di Aula kantor Mahkamah Syariah Aceh.

Acara yang digelar Artline Aceh dan difasilitasi oleh Eka Mandiri itu dihadiri oleh seratusan peserta yang terdiri dari Kepala Sekolah PAUD, SD dan SMP se-Banda Aceh dan beserta para guru.

Di hadapan para hadirin, ia meminta para guru harus punya pengetahuan tentang entrepreneur agar bisa membangun mindset kepemimpinan berwawasan wirausaha kepada murid.

"Enterpreneur itu adalah orang yang mampu memproduksi barang, membuat sesuatu yang kreatif yang bisa dijual oleh mereka," ujar Aminullah.

Ia juga memperjelas lagi, modal awal dan paling utama untuk menjadi seorang pengusaha adalah keyakinan dan kejujuran. “Modal awal keyakinan, kemudian jujur. Jika kita mendapat amanah atau kepercayaan jaga dengan sebaik-baiknya,” katanya.

"Kemudian kita juga harus kreatif, mampu menciptakan hal-hal baru dan punya semangat dalam berkarya," tambahnya lagi.

Walikota juga mengatakan dalam berwirausaha pasti mendapat keuntungan, kita juga harus mengarahkan bahwa keuntungan itu harus dijadikan sebagai investasi selanjutnya, bukan malah digunakan untuk konsumsi pribadi lebih dulu, sebutnya.

"Kita harus mindset anak-anak sejak dini untuk menjadi seorang wirausahawan, terlebih di Banda Aceh sangat minim dalam penerimaan pegawai negeri," pungkas Aminullah.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru