DATA BMKG 11 Agustus 2020

PLN Aceh Bantu Pengembangan Mobil Listrik dan Bank Sampah Unsyiah

PLN Aceh Bantu Pengembangan Mobil Listrik dan Bank Sampah Unsyiah

Penyerahan bantuan PLN untuk Unsyiah.

HABADAILY.COM—PT PLN (Persero) Wilayah Aceh memberikan bantuan dana untuk pengembangan prototype mobil listrik dan bank sampah Unsyiah. Bantuan untuk dua proyek ini diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIW Aceh, Jefri Rosiadi MT kepada Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng di Balai Senat Unsyiah, Rabu (8/7). Di waktu yang sama, juga dilakukan penandatanganan MoU antara Unsyiah dan PLN dalam bidang penelitian dan pengembangan.

Penyerahan bantuan dan penandatanganan MoU tersebut turut disaksikan oleh Wakil Rektor Unsyiah Bidang Kerja sama dan Humas Dr Hizir; Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Marwan; Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr Agussabti MSi; Dekan Fakultas Teknik Unsyiah Dr Taufik Saidi MEng; Tim Malem Diwa Fakultas Teknik Unsyiah, dan Tim Bank Sampah Unsyiah. Sementara dari pihak PLN disaksikan oleh senior Manajer SDM dan Umum, Yoserianto; Manajer Komunikasi, Bahrul Halid; Asisten Manajer Manajemen Stakeholder Mukhtar Juned, dan Asisten Manager CSR Rahmad Ardiansyah.

Dalam sambutannya Rektor Unsyiah mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN Wilayah Aceh yang selama ini terus mendukung Unsyiah di berbagai bidang. Menurut Samsul, hubungan antara Unsyiah dan PLN sangat dekat dan sudah melakukan banyak kegiatan dan kerja sama dalam berbagai bidang, termasuk bidang SDM. Terakhir, tambahnya, Unsyiah dengan bantuan PLN menciptakan becak listrik.

Samsul juga mengatakan, penandatangan MoU kali ini adalah perpanjangan kerja sama Unsyiah dan PLN yang masa berlakunya sudah berakhir.

“Kerja sama antara Unsyiah dan PLN sudah sangat lama kita lakukan, dan alhamdulillah selalu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat,” kata Samsul.

Samsul mengatakan, saat ini Unsyiah sangat konsen dengan pengembangan kendaraan listrik. Melalui tim Malem Diwa dari Fakultas Teknik, Unsyiah akan berusaha mengembangkan mobil listrik dengan desain yang aman dan modern, sehingga bisa menjadi inovasi mobil listrik perkotaan untuk masa depan.

“Kali ini adalah penyaluran bantuan CSR untuk pengembangan mobil listrik Malem Diwa tahun kelima, sementara ini adalah tahun ketiga Bank Sampah Unsyiah menerima bantuan dari PLN,” kata Samsul.

General Manager PLN Aceh Jefri Rosiadi mengatakan pihak PLN sangat puas dengan pemaparan proyek mobil listrik yang akan dikembangkan Unsyiah. Karena itulah PLN sangat antusias memberikan bantuan untuk pengembangan ini. “Kita berharap nanti, mobil listrik ciptaan Unsyiah bisa menjadi tren baru di tempat kita,” ungkapnya.

Jefri juga menambahkan, penandatanganan kali ini adalah perpanjangan kerja sama PLN dan Unsyiah dengan beberapa pembaharuan. Menurut Jefri, sejak masa ia menjabat tahun 2017, PLN dan Unsyiah sudah cukup banyak melakukan kegiatan, terutama dengan Fakultas Teknik.

Ia juga sangat berterima kasih kepada Unsyiah, karena melalui bantuan yang mereka berikan kepada Bank Sampah Unsyiah, PLN berhasil mendapatkan penghargaan program Corporate Social Responsibility (CSR) terbaik.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru