DATA BMKG 11 Agustus 2020

Siswa Baru SDIT Muhbir Disambut Menaiki Kuda

Siswa Baru SDIT Muhbir Disambut Menaiki Kuda

Siswa kelas 1 SDIT Muhammadiyah Bireuen dinaiki kuda di hari pertama sekolah.

HABADAILY.COM—SDIT Muhammadiyah Bireuen punya cara tersendiri melaksanakan hari pertama sekolah tatap muka di masa new normal, Senin (13/07). Kedatangan para siswa disambut dan diantarkan ke depan kelas dengan menaiki kuda.

Pantauan media ini, kepala sekolah dan dewan guru menunggu kedatangan anak didik di gerbang sekolah. Tepat pukul 07.00 WIB, para siswa mulai berdatangan dengan sangat bahagia. Terutama siswa baru kelas 1 tahun ini. Begitu juga siswa lama yang sudah 4 bulan tidak kesekolah selama pandemi.

Hari pertama sekolah dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Di pintu gerbang, semua siswa, guru dan wali siswa sudah dicek suhu tubuh oleh petugas sekolah. Lalu diarahkan mencuci tangan. Mereka semua juga diwajibkan menggunakan masker.

Nampak dari wajah wali siswa, guru dan siswa, hari pertama sekolah ini sangat bahagia. Apalagi SDIT Muhammadiyah Bireuen menerap pembelajaran yang menyenangkan selama ini. Guru juga diwajibkan mengajar dengan hati tanpa paksaan.

Uniknya, kali ini siswa kelas 1 tahun ini disambut oleh guru dan kepala sekolah. Para murid baru ini dinaiki kuda dan diantar ke selasar depan sekolah.

”Hari pertama sekolah SDIT Muhammadiyah Bireuen selalu punya cara kreatif dan unik menyambut hari pertama sekolah. Tahun ini kita ingin mengenalkan siswa pada kendaraan nabi 14 abad yang lalu, yaitu kuda. Ini adalah binatang yang sangat istimewa,” kata Kepala SDIT Muhammadiyah Bireuen Rizki Dasilva SPdI MA.

Selain itu, semua guru juga diwajibkan memakai baju tapak suci. “Ini juga untuk mengenalkan bela diri warisan Muhammadiyah kepada para siswa,” jelas Ustaz Rizki.

Untuk tahun ajaran baru ini, SDIT Muhammadiyah Bireuen bertambah siswa baru 100 orang. Sekolah yang didirikan pada tanggal 3 Juli 2014 ini memiliki keseluruhan siswa tahun mencapai 600 orang. Di lokasi sekolah, tahun  ini juga telah didirikan SMA IT Entrepreneur Muhammadiyah Bireuen yang berdampingan dengan SMPIT Muhammadiyah Bireuen dan SLB Vokasional Muhammadiyah Bireuen.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru