DATA BMKG 21 Januari 2020
Pemko Banda Aceh

Aminullah/Lohan Taklukkan Petenis Terbaik Pelti Sabang

Aminullah/Lohan Taklukkan Petenis Terbaik Pelti Sabang

HABADAILY.COM—Klub Tenis Pemko berhasil membungkam klub Pelti Sabang dalam pertandingan persahabatan, Rabu (3/4/2019), di Lapangan Tenis Pemko Kota Sabang, Jalan O Soerapati Kota Ateuh.

Lawatan Aminullah cs ke markas petenis Weh tersebut berhasil menambah catatan baik Pelti Banda Aceh. Pertandingan pembukaan pada Selasa (2/4) kemarin, Aminullah yang berpasangan dengan Lohan berhasil unggul dengan skor 7-3 atas pasangan Pelti Sabang, Capt Surya/Hilmi. Pada partai kedua, tim Pemko yang menurunkan pasangan Wahyu/Zaini pun berhasil menang atas Pelti Sabang, Ridwan/Hidayat dengan skor 7-6.

Aminullah yang berpasangan dengan Lohan bertanding melawan pasangan Ridwan dengan Syarbini. Syarbini sendiri adalah pemain terbaik andalan Pelti Sabang dan langganan juara di Kota Sabang.

Pertandingan berlangsung ketat karena kedua pasangan ini memiliki kekuatan yang berimbang. Namun pasangan Aminullah/Lohan Suwandi lebih beruntung dan mengakhiri pertandingan dengan skor tipis 7-6.

Pada sejumlah partai berikutnya, pasangan pemko juga berhasil membekuk para pemain Weh. Pasangan Eddy/Kiki memangkas habis Fahrul/Alfiadi dengan skor 7-0, Iskandar/Heri menang dengan skor 7-3 atas Iwal/Capt Surya, Wahyu/Zol menang atas Nanda/Bagus dengan skor 7-5.

Pertandingan persahabatan ini seluruhnya mementaskan 15 partai ganda. Sebanyak 11 pertandingan dimenangkan ganda Pemko Banda Aceh dan empat pertandingan dimenangkan pasangan dari Pelti Sabang, totalnya 11-4 untuk Pemko Banda Aceh.

Pertandingan alot pasangan Aminullah/Lohan sempat membuat tegang para penonton. Pasalnya, wali kota bersama patner mautnya Tio dan Lohan, tak terkalahkan dalam sejumlah turnamen dan belum lama ini menjuarai kejuaraan antar daerah usia 95.

"Kami sampai saat ini masih menjadi tim tersolid dan baru baru ini kami berhasil menjuarai tenis lapangan antar daerah usia 95 (u 60+35)," kata Aminullah.

Di selah-selah kesibukannya sebagai wali kota, Aminullah menyempatkan untuk mengikuti sejumlah pertandingan persahabatan tersebut. Selasa kemarin, wali kota bersama rombongan juga mengunjungi pendopo wali kota Sabang dalam rangka MoU Basajan, turut hadir bersama Wali Kota Sabang Nazaruddin dan Bupati Aceh Besar, Mawardy.

Hari ini juga, Wali Kota Aminullah beserta seluruh jajaran menggelar agenda rutin, Raker 2019 di Mata Ie Resort. Namun tak mengurungkan semangatnya untuk berolahraga.

"Pertandingan demi pertandingan kita adakan dalam rangka silaturrahmi, dan memasyarakatkan olahraga tenis di Aceh," ungkap Aminullah pada sebuah kesempatan.[]

Komentar
Baca Juga
Terbaru