DATA BMKG 22 Agustus 2019

Marquez Masih Dijagokan Jadi Juara MotoGP 2019

Marquez Masih Dijagokan Jadi Juara MotoGP 2019

Marc Marquez

HABADAILY.COM—CEO Ducati, Claudio Domenicali, baru-baru ini menyampaikan pendapatnya mengenai siapa pembalap yang berpeluang untuk menjadi jawara di gelaran MotoGP 2019. Menurut bos Ducati itu, pembalap yang dianggapnya sangat berpeluang untuk menjadi juara di musim ini adalah rider dari Repsol Honda, yakni Marc Marquez.

Domenicali merasa Marquez masih favorit di MotoGP 2019. Seperti yang banyak diprediksi banyak orang, pembalap berjuluk The Baby Alien itu dianggapnya masih menjadi ancaman yang nyata untuk para rider lainnya untuk dapat menjadi juara dunia MotoGP.

“Saya percaya orang itu adalah Marc Marquez (ketika ditanyakan siapa pembalap yang favorit juara MotoGP 2019), yang merupakan juara bertahan. Dia berhasil membuktikan semua prediksi yang ada. Seseorang yang mampu memperlihatkan suatu hal yang luar biasa selama beberapa musim terakhir,” ujar Domenicali, seperti diwartakan Tuttomotoriweb, Sabtu (20/4/2019).

Kendati menyebutkan Marquez menjadi pembalap yang difavoritkan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2019, namun Domenicali juga merasa para pembalapnya mampu mendapatkan gelar tersebut.

Kepercayaan diri itu muncul lantaran Domenicali merasa motor Ducati di musim ini sudah jauh lebih baik ketimbang beberapa tahun terakhir. Karena itu, dengan performa Desmosedici yang kian membaik, Domenicali percaya para pembalapnya mampu berbciara banyak di gelaran MotoGP 2019.

Perkataan Domenicali itu pun bukan tanpa ada bukti. Kini para pembalap Ducati tercatat mampu menguasai peringkat pertama di ajang MotoGP dan World Superbike (WSBK). Untuk di MotoGP, Ducati diwakilkan oleh Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), sementara di WSBK ada Alvaro Bautista.[okz/*]

Komentar
Baca Juga
Terbaru