DATA BMKG 22 Agustus 2019
MotoGP Spanyol 2019

Marquez: Quartararo Pembalap Luar Biasa!

Marquez: Quartararo Pembalap Luar Biasa!

Quartararo dan Marquez.

HABADAILY.COM—Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengucapkan selamat kepada Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang berhasil merebut pole position MotoGP Spanyol 2019. Menurutnya, apa yang dilakukan Quartararo di Sirkuit Jerez itu sangatlah luar biasa karena mampu mencatatkan waktu 1 menit 36,880 detik.

Karena kecepatan tersebut, Quartararo pun menjadi pembalap yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. Tak hanya itu saja, pembalap asal Prancis tersebut juga menjadi rider termuda yang pernah meraih pole position di dunia balap MotoGP. Karena semua pencapaian itulah Marquez mengatakan Quartararo adalah pembalap yang luar biasa.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat kepada Quartararo karena saya mendengar dia memecahkan beberapa rekor di sini (Sirkuit Jerez). Pembalap termuda yang pernah meraih pole, dengan waktu 1 menit 36,880 detik di sirkuit ini jelas sangatlah luar biasa,” ucap Marquez, dikutip dari Crash, Minggu (5/5/2019).

Marquez sendiri hanya mampu meraih posisi ketiga saat kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 berlangsung. The Baby Alien –julukan Marquez– mencatatkan waktu 1 menit 36,970 detik. Ia mengaku memang cukup kesulitan setiap tampil di Sirkuit Jerez, terutama terkait performa ban. Kendati begitu, meraih posisi ketiga untuk balapan sesungguhnya nanti pada Minggu (5/5/2019) malam WIB dirasa Marquez sudah cukup membuatnya senang.

“Biasanya ketika tampil di Sirkuit Jerez kami banyak berjuang untuk bisa melakukan satu lap. Ban depan terakhir terlalu kami gunakan, namun saya tetap senang (dengan hasil sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019),” tutup rekan setim Jorge Lorenzo itu.[okz]

Komentar
Baca Juga
Terbaru