DATA BMKG 14 November 2019

Mohamed Salah Bikin Muslim Inggris Rajin ke Masjid

Mohamed Salah Bikin Muslim Inggris Rajin ke Masjid

Mohamed Salah dengan kaus penuh makna buat Liverpool saat leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu dini hari WIB (8/5/2019).

HABADAILY.COM—Mohamed Salah memberi pesona lain di kota Liverpool selain kehebatannya menggocek bola di lapangan hijau. Dia berhasil membuat banyak umat muslim di Liverpool untuk ramai-ramai mendatangi masjid.

Pemain internasional Mesir itu dikenal sebagai muslim yang taat. Mohamed Salah tidak pernah meninggalkan ibadah wajib, termasuk salat dan puasa Ramadan.

Bukan hanya itu, Mo Salah juga diketahui sosok yang rendah hati. Pemain yang dibeli Liverpool dari AS Roma ini dikenal ramah dan murah senyum.

Penampilannya bersama The Reds musim ini banyak menyita perhatian. Mo Salah berperan besar membawa Liverpool ke final Liga Champions dan finis empat besar di Liga Inggris.

Dampak positif yang didapat Liverpool yakni masjid-masjid di kawasan itu lebih ramai. Citra Islam juga kian positif berkat fenomena Mohamed Salah, yang jadi panutan para muslim di Inggris.

Masjid Sheikh Abdullah Quilliam adalah salah satu yang merasakan dampak dari fenomena Salah. Masjid yang terletak di 8-10 Brougham Terrace, Liverpool, itu semakin banyak dikunjungi jamaah.

"Semakin banyak pemuda mengunjungi masjid ini dan datang untuk salat Jumat, karena faktor Mo Salah berada di sini (Liverpool)," ungkap pengurus Masjid Sheikh Abdullah Quilliam, Dr Abdul Hamid, seperti dilansir The Mirror.[liputan6]

Komentar
Terbaru