DATA BMKG 22 Agustus 2019
MotoGP 2019

Rossi Akui Kemajuan Quartararo dan Morbidelli

Rossi Akui Kemajuan Quartararo dan Morbidelli

Valentino Rossi

HABADAILY.COM—Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui kemajuan yang dialami Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di MotoGP Spanyol 2019. Ia pun tak mempermasalahkan penampilan kedua pembalap Tim Petronas Yamaha SRT yang tampil menawan di Sirkuit Jerez.

Rossi mengatakan kagum dengan performa Quartararo dan Morbidelli yang tampil kompetitif di MotoGP Spanyol terutama di sesi kualifikasi. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan keduanya meraih posisi pertama dan kedua di sesi kualifikasi yang berlangsung satu hari sebelum balapan.

Meski kedua pembalap tersebut tak mampu mempertahankan pencapaiannya pada saat balapan, tetapi Rossi kagum. Ia bahkan mengaku banyak mempelajari performa Quartararo dan Morbidelli untuk dijadikannya bahan evaluasi. Apalagi di Jerez musim ini, Rossi kembali tak tampil kompetitif.

“Hal yang baik tentang bekerja dengan pembalap muda mereka bisa belajar banyak dari saya. Tapi saya belajar banyak dari mereka. Hal yang sama berlaku untuk Franco, karena ia sangat, sangat kuat,” ungkap Rossi, mengutip dari Motorsport-Total, Senin (13/5/2019).

Selain itu, Rossi juga menggarisbawahi performa Quartararo yang cepat sejak awal rangkaian seri MotoGP Spanyol. Ia pun memprediksi pembalap berusia 20 tahun itu akan menjadi pembalap top yang akan sulit dikalahkan.

“Pada akhir pekan, para pembalap membuat perbedaan. Quartararo cepat dari awal karena dia sudah lebih baik tanpa masalah. Saya pikir itu akan menjadi sulit di masa depan untuk mengalahkannya,” pungkas Rossi.[okz]

Komentar
Baca Juga
Terbaru