DATA BMKG 22 Agustus 2019
MotoGP 2019

Mengulik Peluang Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di Le Mans

Mengulik Peluang Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di Le Mans

Marc Marquez berpeluang mempersembahkan kemenangan ke-300 untuk Honda di MotoGP Prancis. (Foto: Mirco Lazzari GP/Getty Images)

HABADAILY.COM—Marc Marquez bisa saja merebut kemenangan ke-300 Honda di kelas premier pada MotoGP Prancis, akhir pekan ini. Marquez sedang berada dalam momentum terbaiknya.

Kemenangan yang diraih pebalap Honda manapun akan bisa menciptakan torehan itu. Sedangkan kemenangan pertama Honda didapatkan oleh Jim Redman di 1966.

Pebalap Repsol Honda itu sedang on fire. Dalam tiga dari empat balapan pertama yang berhasil dituntaskan, Marquez tidak pernah keluar dari podium, dengan mencetak dua kemenangan di Argentina dan Spanyol.

Meski begitu, pebalap berusia 26 tahun itu baru dua kali juara di Le Mans (2014, 2018) sejak terjun ke kelas premier pada 2013. "Kami menjalani akhir pekan yang sangat tangguh di Jerez dan sebuah tes yang produktif, tapi ini adalah MotoGP dan kami harus terus bekerja" sahut dia dilansir Crash.net

"Di antara balapan-balapan aku bisa sedikit rileks di F1 dan juga pertandingan sepakbola antara Leipzig vs Bayern, mengendarai motorku di stadion sungguh hebat dan penontonnya luar biasa," lanjut juara dunia tujuh kali itu.

"Le Mans bisa menjadi sebuah GP yang tricky, terutama dengan cuaca jadi kami harus bersiap untuk kondisi apapun. Tahun lalu aku bisa menang di sini, tapi kami selalu menghadapi banyak lawan," Marquez menambahkan.

Marquez memuncaki klasemen sementara pebalap dengan perolehan 70 poin. Sang juara bertahan unggul satu poin dari Alex Rins, tiga poin dari Andrea Dovizioso, dan sembilan poin saja dari Valentino Rossi.[dtc/*]

Komentar
Baca Juga
Terbaru