DATA BMKG 25 Agustus 2019
Hasil Race MotoGP Prancis 2019

Marquez Disusul Dovizioso, Rossi?

Marquez Disusul Dovizioso, Rossi?

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HABADAILY.COM—Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sebagai yang tercepat dalam gelaran MotoGP Prancis 2019 yang dihelat di Sirkuit Le Mans, Minggu (19/5/2019) malam WIB.

Start dari posisi terdepan, Marquez sebenarnya sempat mendapat sejumlah gangguan. Akan tetapi, ia mampu merebut kembali posisinya dan menyelesaikan balapan dengan waktu 41 menit 53,647 detik.

Dalam balapan tersebut, Marquez sempat lengah sehingga ia disalip oleh pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Miller pun bisa melakukan hal itu karena ia start dari posisi ketiga, tak jauh dari Marquez, dan tetap bisa menjaga tempatnya di jajaran depan. Akan tetapi, seiring berjalannya balapan, posisi Miller mulai tergusur dan akhirnya ia hanya bisa finis keempat.

Hasil Race MotoGP Prancis 2019

Sementara itu, posisi kedua menjadi milik pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. Sejak awal balapan, Dovizioso selalu membayangi Marquez dan menempel ketat. Kendati demikian, lambat laun posisi Marquez menjadi tak terkejar dan ia pun harus puas menduduki tempat kedua.

Meski gagal mengalahkan Marquez, namun performa Dovizioso tetap patut diapresiasi. Begitu pun dengan rekan setimnya, Danilo Petrucci. Dalam gelaran kali ini, Petrucci bisa dibilang telah berjuang sangat keras untuk bisa finis ketiga. Pasalnya, sesaat setelah start, Petrucci yang memulai dari tempat kedua, sempat melakukan kesalahan karena dirinya mengambil posisi terlalu melebar.

Akibatnya, pembalap asal Italia itu pun harus tercecer di posisi keenam. Kendati begitu, ia mampu menemukan kecepatan yang diharapkannya dan kembali bersaing di jajaran depan. Bahkan, Petrucci sempat bersaing sengit dengan Dovizioso untuk memperebutkan tempat kedua.[okz]

Komentar
Baca Juga
Terbaru