DATA BMKG 16 Desember 2019
MotoGP Italia 2019

MotoGP Italia, Ini Kata Valentino Rossi

MotoGP Italia, Ini Kata Valentino Rossi

Pembalap MotoGP dari Tim Yamaha, Valentino Rossi |FOTO: HD- SURYADI KTB


HABADAILY.COM - Pembalap MotoGP dari Tim Yamaha, Valentino Rossi mengaku senang seri Italia akhirnya tiba. Namun di balik lintasan indah dan atmosfer yang menggairahkan, ada tantangan besar dari trek lurusnya.

MotoGP tiba di sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini. Latihan bebas dimulai Jumat (31/5/2019), sementara balapan berlangsung Minggu (2/6/2019).

MotoGP Italia buat Rossi adalah seri yang spesial, karena atmosfer hangat dari fans-fansnya plus lintasannya yang menarik. Ia juga punya catatan bagus dengan tujuh kemenangan dan empat kali naik podium tiga di sini.

"Saya senang tiba waktunya untuk Mugello. Ini akhir pekan dan balapan yang spesial untuk seluruh pebalap Italia. Seri ini punya atmosfer fantastis, tapi juga sedikit tricky untuk dihadapi dengan seluruh fans di sana. Tapi ini sungguh hebat," ungkap Rossi dikutip Crash diberitakan detik.com.

Kata Rossi,"Ini adalah salah satu lintasan paling indah. Ini lintasan yang sangat saya suka, tapi bakal sulit balapannya karena semua rider sangat kencang," imbuhnya.

Salah satu aspek menguntungkan dari sirkuit ini untuk Rossi dan Yamaha adalah tikungan-tikungan yang relatif berkarakter cepat. Namun di sisi lain ada tantangan besar di trek lurus sepanjang 1,14 km yang menguntungkan rival seperti Ducati dan Honda karena punya tenaga lebih besar.
 

Komentar
Terbaru