Rossi Sempat Takut Serta Kagum Sama Pembalap Spanyol Ini

Redaksi - habadaily
30 Mei 2019, 17:59 WIB
Rossi Sempat Takut Serta Kagum Sama Pembalap Spanyol Ini

HABADAILY.COM - Rider Italia, Valentino Rossi mengaku sangat takut kepada pembalap MotoGP asal Spanyol yaitu Dani Pedrosa. kehadiran Dani Pedrosa pada 2006 silam di MotoGP saat itu mampu membuat semua pemabalap sangat takut.

Pada musim 2006 silam, datanglah seorang Rookie asal Spanyol ke kelas utama, namanya adalah Dani Pedrosa, Kala itu Pedrosa menjadi tandem pembalap Amerika, Nicky Hayden (Alm).

Pedrosa diprediksi akan menjadi pesaing kuat Rossi saat itu dan Rossi sendiri sempat merasa ketakutan dengan kedatangan The Little Spaniard.

“Saat Pedrosa pertama kali naik ke MotoGP pada musim 2006 lalu, semua pembalap sangat takut karena dia memenangkan dua gelar juara dunia di kelas 250cc.

Dan saya kira dia menyelesaikan debutnya dengan begitu manis, ia berhasil finis di posisi kedua.

Jadi, saat itu kami sangat khawatir dengan kehadiran Pedrosa,” akui Rossi sebagaimana diberitakan Crash dan dilansir rungansport.com.

Pedrosa sendiri telah memutuskan pensiun di akhir MotoGP 2018, balapan final Valencia kemarin menjadi garis finis terakhir yang dilewati Pedrosa dalam karir balap Grand Prixnya.

Pedrosa dan Rossi sudah melalu banyak pertarungan dalam balapan balapan. Rossi sangat kagum dengan kemampuan balap rider Spanyol itu.

“Pedrosa adalah lawan yang hebat bagi saya, saya mengingat pertarungan yang sangat ketat denganya, paling kuat ketika dia bertarung untuk posisi kedua di Brno, kami bertarung sengit di lima atau empat lap jelag finis,” kenang The Doctor.

Setelah mengakhir karirnya sebagai pembalap MotoGP. Pedrosa kemudian menerima tawaran lain, ia kini menjadi pembalap penguji untuk pabrikan asal Austria, KTM.

Jadi, Pedrosa masih akan berkecimpung di dunia Grand Prix, hanya saja perannya saat ini sudah berbeda.

Loading...