DATA BMKG 19 September 2019
MotoGP 2019

Ini Cara Rossi Akui Kehebatan Marquez

Ini Cara Rossi Akui Kehebatan Marquez

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.

HABADAILY.COM—Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan komentarnya mengenai penampilan Marc Marquez di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2019. The Doctor—julukan Rossi– mengakui kalau pembalap Repsol Honda itu tidak hanya cepat, tapi juga sangat pintar.

Rossi juga mengatakan kalau Marquez selalu bekerja keras di sesi latihan bebas dan mempelajari para pesaing dengan sangat baik, termasuk dirinya.

“Marquez tidak hanya cepat tetapi selalu sangat pintar selama latihan karena ia selalu mempelajari para pesaingnya. Semuanya masih dalam perhitungan, dia tahu persis siapa yang harus diikuti,” ujar Rossi, melansir dari laman Crash, Minggu (16/6/2019).

Valentino Rossi

Kendati demikian, Rossi mengaku sama sekali tak gentar jelang mentas di seri ketujuh musim ini. Meski berada di urutan kelima, pembalap Italia itu mengaku cukup optimis bisa menyelesaikan balapan dengan hasil positif.

"Tetapi saya sangat fokus karena saya tahu bahwa bagi saya penting untuk memulai di dua baris depan dan saya memutuskan untuk tetap di putaran cepat. Itu pilihan yang tepat karena aku melakukan putaran yang baik,” sambungnya.

Perlu diketahui, Yamaha bisa terbilang cukup mendominasi di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya kali ini. Keempat pembalap mereka berhasil menempati lima posisi teratas. Fabio Quartararo (Petronas SRT Yamaha) bahkan sukses merebut pole position dan berhak start dari posisi terdepan pada balapan nanti.[okz]

Komentar
Terbaru