DATA BMKG 25 Agustus 2019
MotoGP 2019

Rossi Siap Tampil Garang di Dua Seri MotoGP Berikutnya

Rossi Siap Tampil Garang di Dua Seri MotoGP Berikutnya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

HABADAILY.COM—Dalam dua seri balapan terakhir pada gelaran MotoGP 2019, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, selalu mengalami gagal finis. Kendati demikian, hal itu tak lantas membuat Rossi terpuruk.

Pembalap berpaspor Italia itu justru memiliki ambisi besar untuk bisa meraih hasil bagus dalam dua balapan berikutnya, yakni yang dilangsungkan di Sirkuit Assen Belanda dan Sachsenring Jerman. Karena menurut Rossi, ia sudah punya modal yang bagus.

Pada balapan di Mugello, Italia, Rossi mengalami gagal finis setelah ia brsinggungan dengan pembalap Suzuki, Joan Mir. Sedangkan pada balapan di Montmelo, Catalunya, Rossi terkena imbas dari kecelakaan beruntun yang disebabkan oleh pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo.

Kondisi tersebut sebenarnya disayangkan Rossi, karena pada saat itu ia mampu tampil kompetitif dan bersaing dengan pembalap di jajaran. Maka dari itu, Rossi kini optimis bisa meraih hasil bagus di Assen dan Sachsenring lantaran motor balap Yamaha dinilainya sudah mengalami peningkatan.

“Setelah balapan yang tidak beruntung di Catalunya, kami siap untuk dua balapan berturut-turut berikutnya di Assen dan Sachsenring. Di Montmelo, kami melakukan pekerjaan dengan baik di garasi, kami bekerja dengan baik, dan kami sangat cepat,” terang Rossi, melansir dari Crash, Kamis (27/6/2019).

"Saya merasa baik selama dua putaran dalam balapan (di Catalunya). Jadi, di Belanda akhir pekan ini kami akan bekerja keras untuk bersiap-siap menghadapi pertarungan di depan lagi. Tes Catalunya positif, dan saya pikir kesimpulannya dapat membantu kami memiliki akhir pekan balapan yang bagus di sini. Kami akan melakukan yang terbaik," pungkasnya.[okz]

Komentar
Baca Juga
Terbaru