DATA BMKG 19 September 2019

Jorge Lorenzo Gagal Tampil di MotoGP Belanda

Jorge Lorenzo Gagal Tampil di MotoGP Belanda

Jorge Lorenzo (FOTO: GIUSEPPE CACACE/AFP)

HABADAILY.COM—Jorge Lorenzo dipastikan absen berlaga di race MotoGP Belanda, akhir pekan ini. Kecelakaan yang dialami di sesi latihan bebas mengakibatkan cedera serius di sekujur tubuh sang rider asal Spanyol ini.

"Sang juara dunia lima kali sedang dipindahkan ke Rumah Sakit Groningen setelah kecelakaan jebat di free practice pertama, dia dinyatakan tidak fit untuk sepanjang sisa akhir pekan ini," demikian dikutip dari situs resmi MotoGP.

Lorenzo mengalami kecelakaan hebat saat melaju dalam kecepatan tinggi di Sirkuit Assen, Jumat (28/6/2019). Crash di tikungan tujuh, motor Honda milik rider Spanyol itu mengalami kerusakan sangat parah.

Kondisi cedera Lorenzo sudah dikhawatirkan bakal buruk setelah dia ditransfer ke rumah sakit. Lorenzo mengeluhkan merasa sakit pada dada dan tulang belakangnya.

Lorenzo juga mengalami crash pada balapan sebelumnya di Catalunya, yang menyeret juga Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Andrea Dovizioso. Lalu, pada sesi test di sirkuit yang sama, dia juga mengalami kecelakaan.

Sejak bergabung dengan Repsol Honda, Lorenzo terus menuai hasil buruk. Dia sama sekali belum pernah finis di 10 besar.[dtc]

Komentar
Baca Juga
Terbaru